Liga Italia

Cuma Imbang Lawan Tim Bapuk, Pelatih AC Milan: Kami Naif

Minggu, 20 Februari 2022 11:52 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Gabriele Maltinti/Getty Images
Stefano Pioli, manajer AC Milan Copyright: © Gabriele Maltinti/Getty Images
Stefano Pioli, manajer AC Milan

INDOSPORT.COM - Setelah cuma bisa meraih hasil imbang melawan Salernitana, pelatih AC Milan, Stefano Pioli mengaku anak asuhnya bermain dengan naif dan di bawah performa biasanya.

Dalam lanjutan pekan ke-26 Liga Italia pada Minggu (20/02/22), sang pemuncak klasemen sementara AC Milan gagal amankan poin penuh usai ditahan imbang tim juru kunci, Salernitana dengan skor 2-2.

Berstatus sebagai tim tamu, AC Milan berhasil unggul terlebih dulu lewat gol yang dicetak Junior Messias di menit ke-5. 

Lalu Salernitana menyamakan kedudukan melalui Federico Bonazzoli yang memanfaatkan kesalahan kiper Mike Maignan 24 menit kemudian.

Di babak kedua, Franck Ribery dkk secara mengejutkan mampu membalikan keadaan lewat gol yang dicetak oleh Milan Duric melalui sundulan kepalanya di menit 72.

Sadar mereka butuh kemenangan, AC Milan mulai meningkatkan intensitas penyerangan. Hasilnya pada menit 75, Ante Rebic memberikan gol untuk membawa skor kembali sama kuat, 2-2.

Namun buruknya penyelesaian akhir lini depan AC Milan, membuat skor sama kuat 2-2 tetap bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Pasca pertandingan, pelatih AC Milan, Stefano Pioli mengungkapkan rasa kecewanya karena tidak bisa membawa pulang tiga poin di laga yang seharusnya mudah ini.

"Kami tidak bagus dari sudut pandang teknis dan kami melakukan kenaifan yang kemudian dibayar dengan harga tinggi,” kata Pioli dikutip dari Sky Sports Italia.