Liga Spanyol

Hasil Pertandingan Liga Spanyol Real Madrid vs Alaves: Trio Lini Serang Los Blancos Menggila

Minggu, 20 Februari 2022 04:56 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Juan Medina
Berikut hasil pertandingan pekan ke-25 Liga Spanyol 2021/22 yang mempertemukan Real Madrid vs Alaves pada Minggu (20/02/22). Copyright: © REUTERS/Juan Medina
Berikut hasil pertandingan pekan ke-25 Liga Spanyol 2021/22 yang mempertemukan Real Madrid vs Alaves pada Minggu (20/02/22).

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan pekan ke-25 Liga Spanyol 2021/22 yang mempertemukan Real Madrid vs Alaves pada Minggu (20/02/22).

Bertanding di depan pendukung sendiri, Real Madrid berniat mencari pelampiasan usai tumbang di ajang Liga Champions pekan lalu.

Selain itu, Los Blancos juga punya ambisi untuk menjauh dari kejaran Sevilla yang menguntit di tabel kedua dengan selisih 2 angka.

Untuk melancarkan misi tersebut, Carlo Ancelotti memainkan skuat terbaiknya. Seperti Courtois yang tetap dipercaya berada di bawah mistar hingga trio Marco Asensio, Vinicus Junior dan Karim Benzema yang langsung nenteng di starting XI.

Dengan kekuatan penuh, Los Blancos langsung mendominasi laga sejak peluit kick off dibunyikan. Kendati demikian, strategi parkir bus yang diperagakan tim tamu membuat Real Madrid kesulitan membongkar pertahanan Alaves.

Alhasil, meski mendominasi penguasaan bola namun Real Madrid tak mendapat peluang berarti. Sebaliknya, tim tamu yang mengandalkan couter attack malah sukses mengancam gawang Courtois.

Pada menit ke-26 misalnya, bermula dari kecerobohan Casemiro yang bermain di area penalti sendiri, bola kemudian direbut oleh Jason. Ia pun langsung melepaskan sepakan keras dari sisi kanan pertahanan Los Blancos. Beruntung bola masih melebar dari sasaran.

Hingga peluit akhir paruh pertama dibunyikan Los Blancos tak menciptakan peluang yang berarti. Saking kesalnya, pendukung Real Madrid sampai bersiul memprotes Ancelotti.