Liga Indonesia

Kapten Persib Beberkan Kunci Keberhasilan Bantai Persipura di Liga 1

Minggu, 20 Februari 2022 18:10 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Yosef Bayu Anangga
© ligaindonesiabaru
Kapten Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, membeberkan kunci keberhasilan timnya menaklukkan Persipura Jayapura 3-0 pada pertandingan pekan ke-26 Liga 1.  Foto: ligaindonesiabaru Copyright: © ligaindonesiabaru
Kapten Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, membeberkan kunci keberhasilan timnya menaklukkan Persipura Jayapura 3-0 pada pertandingan pekan ke-26 Liga 1. Foto: ligaindonesiabaru

INDOSPORT.COM - Kapten Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, membeberkan kunci keberhasilan timnya menaklukkan Persipura Jayapura 3-0 pada pertandingan pekan ke-26 Liga 1 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (18/02/22).

Tiga gol kemenangan Persib pada pertandingan tersebut dicetak oleh Marc Klok melalui tendangan bebas pada babak pertama dan dua gol lainnya disumbangkan Beckham Putra Nugraha di babak kedua.

Menurut pemain yang akrab disapa Jupe ini, skuat Maung Bandung sudah mengetahui kualitas dan cara bermain Persipura Jayapura, sehingga pada pertandingan pekan ke-26 itu dia bersama rekan-rekannya di tim Persib bisa mengantisipasinya.

Pada pertandingan tersebut, Persipura mampu memberikan perlawanan dan beberapa kali mengancam gawang Persib yang dikawal oleh Teja Paku Alam. Namun, kerja keras dan disiplinnya lini pertahanan skuat Maung Bandung, membuat tim berjuluk Mutiara Hitam tidak dapat mencetak gol.

"Karena mereka bermain lebih mengandalkan possession dan kita tahu Persipura memiliki penguasaan bola yang bagus pada setiap pertandingan," kata Achmad Jufriyanto saat konferensi pers secara virtual setelah pertandingan.

"Kita sudah antisipasi itu dan itu jadi salah satu yang bisa kita lakukan, Alhamdulillah itu berhasil," jelas Robert Alberts menambahkan.

Sementara itu, kemenangan tersebut menjadi yang kedua diraih Persib atas Persipura, pasalnya pada putaran pertama kompetisi Liga 1 2021-2021 skuat Maung Bandung berhasil menaklukkan tim Mutiara Hitam dengan skor yang sama yakni 3-0.