Liga Spanyol

Klasemen Liga Spanyol Hari Ini: Real Madrid Ogah Dipepet Sevilla

Minggu, 20 Februari 2022 08:50 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Sergio Perez
Berikut klasemen sementara Liga Spanyol sampai dengan Minggu (20/02/22) pagi WIB, Real Madrid masih memimpin. Foto: REUTERS/Sergio Perez. Copyright: © REUTERS/Sergio Perez
Berikut klasemen sementara Liga Spanyol sampai dengan Minggu (20/02/22) pagi WIB, Real Madrid masih memimpin. Foto: REUTERS/Sergio Perez.

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen sementara Liga Spanyol sampai dengan pagi hari ini, Minggu (20/02/22), Real Madrid masih betah bercokol di puncak.

Anak-anak asuh Carlo Ancelotti mengamuk di Santiago Bernabeu saat menjamu Deportivo Alaves semalam. Tidak tanggung-tanggung, mereka mencetak tiga gol tanpa balas ke gawang Fernando Pachecho.

Meski begitu, Real Madrid sempat dihantam kebuntuan hingga harus menanti sampai babak kedua untuk mencetak gol pertama. Marco Asensio pun jadi pemutus keputusasaan timnya itu pada menit ke-63.

Namun skor 1-0 bertahan tidak sampai 20 menit lantaran Vinicius Jr berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Jelang detik-detik akhir pertandingan, Karim Benzema menambah pundi-pundi gol Los Blancos lewat tendangan titik putih.

Kedudukan 3-0 untuk tim tuan rumah pun bertahan sampai akhir pertandingan. Dengan hasil ini, Real Madrid memastikan angka penuh untuk lari lebih jauh dari kejaran pesaing terdekatnya di klasemen Liga Spanyol, Sevilla.

Sevilla, yang saat ini duduk di posisi runner-up berselisih tujuh angka saja dari Real Madrid dan memiliki jadwal yang belum dilakoni. Mereka baru akan bermain nanti malam menghadapi Espanyol.

Sampai Minggu (20/02/22) pagi, Liga Spanyol pekan ke-25 memang masih memainkan sejumlah laga termasuk Real Madrid vs Alaves, sedangkan para tim lain akan bertanding nanti malam sampai Selasa (22/02/22) dini hari WIB.

Sejauh ini, tim-tim seperti Real Madrid, Sevilla, Real Betis, dan Atletico Madrid masih berkuasa di 4 besar klasemen Liga Spanyol 2021-2022. Barcelona, yang juga raksasa sepak bola Negeri Matador, ada di peringkat 6.