Bursa Transfer

Masuk Daftar Jual Inter Milan, 3 Klub Calon Pelabuhan Baru Lautaro Martinez

Minggu, 20 Februari 2022 16:44 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Marco Luzzani/Getty Images
Berikut 3 klub non Liga Italia yang bisa jadi pelabuhan baru Lautaro Martinez, usai masuk daftar jual Inter Milan di bursa transfer musim panas nanti. (Marco Luzzani/Getty Images) Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Berikut 3 klub non Liga Italia yang bisa jadi pelabuhan baru Lautaro Martinez, usai masuk daftar jual Inter Milan di bursa transfer musim panas nanti. (Marco Luzzani/Getty Images)

INDOSPORT.COM – Berikut 3 klub non Liga Italia yang bisa jadi pelabuhan baru Lautaro Martinez, usai masuk daftar jual Inter Milan di bursa transfer musim panas nanti.

Kabar mengejutkan datang dari Inter Milan. Juara bertahan Liga Italia itu memasukkan nama penyerang andalan mereka, Lautaro Martinez, ke dalam daftar jual.

Dilansir La Gazzetta dello Sport, Nerazzurri siap melepas Martinez di musim panas nanti, jika mendapatkan tawaran yang tepat.

Tak hanya itu, Inter Milan disebut bakal melakukan revolusi di lini depan, dengan membidik 3 penyerang untuk menggantikan Martinez.

Ketiga bintang itu adalah bomber Juventus, Paulo Dybala, penyerang masa depan Italia dan Sassuolo yakni Gianluca Scamacca, serta Jonathan David yang merupakan andalan klub Ligue 1, Lille.

Kabar ini tentu terbilang mengejutkan. Pasalnya, Lautaro Martinez menjadi bomber andalan Inter Milan dalam beberapa musim terakhir.

Musim lalu, ia membentuk duet mematikan bersama Romelu Lukaku dan sukses mencetak 17 gol dan 10 assist di Liga Italia, untuk membawa Inter memenangi kompetisi tersebut.

Musim ini, meski ditinggal Lukaku, Martinez telah mencetak 11 gol di Liga Italia. Tak hanya itu, ia pun baru saja memperpanjang kontrak hingga Juni 2026 beberapa bulan lalu.

Meski demikian, mandulnya Martinez di kompetisi Eropa disebut menjadi salah satu sumber ketidakpuasan Inter Milan. Sebagai informasi, Lautaro Martinez  gagal mencetak gol di 13 laga beruntun di Liga Champions, dengan gol terakhirnya di kompetisi tersebut tercipta November 2020.

Di sisi lain, Martinez pun diketahui masuk dalam bidikan sejumlah raksasa Eropa meski telah memperpanjang kontrak.

Situasi inilah yang hendak dimanfaatkan Inter Milan untuk mendapatkan pemasukan cukup besar dari penjualannya, yang bisa digunakan untuk membangun ulang skuat mereka.

Lantas, klub mana saja yang bisa menjadi pelabuhan baru Lautaro Martinez jika benar-benar meninggalkan Inter Milan di bursa transfer musim panas nanti? Berikut ulasannya: