Bola Internasional

Jadi Pemain Paling Menonjol, Petinggi Mola TV Bongkar Sepak Terjang Bagus Kahfi di Garuda Select

Minggu, 20 Februari 2022 16:40 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© topskor/PSSI
Petinggi Mola TV, Mirwan Suwarso, bongkar kelakuan Bagus Kahfi, sejak dulu di program Garuda Select, sampai kini bermain di FC Utrecht, Belanda. Copyright: © topskor/PSSI
Petinggi Mola TV, Mirwan Suwarso, bongkar kelakuan Bagus Kahfi, sejak dulu di program Garuda Select, sampai kini bermain di FC Utrecht, Belanda.

INDOSPORT.COM - Petinggi Mola TV, Mirwan Suwarso bongkar kelakuan Bagus Kahfi, sejak dulu di program Garuda Select, sampai kini bermain di FC Utrecht, Belanda.

Garuda Select adalah program pembinaan pemain sepak bola usia muda Indonesia di Inggris, yang disponsori oleh Mola TV. Kini, Garuda Select memasuki tahun keempat.

Hampir seratus pemain muda Indonesia sudah mencicipi program Garuda Select di Inggris, juga pernah di Italia. Namun, hanya sedikit yang bisa melanjutkan karier di Eropa.

Fakta ini dipaparkan langsung oleh pihak sponsor, Mola TV, melalui Mirwan Suwarso di webinar Understanding Football Club's Business Model, The Story of FC Como.

Menurutnya, sampai Garuda Select tahun keempat, hanya Bagus Kahfi yang sudah memiliki mental untuk berkarier di tim luar negeri, dan kini ia bermain di FC Utrecht.

"Saya akui yang bagus itu si Bagus Kahfi di Belanda. Cuma apes karena cedera terus," ucap Mirwan Suwarso di webinar tersebut.

"Tetapi pelatihnya kasih laporan kalau dia kagum sama Bagus Kahfi. Saat si Bagus cedera, dia malah lebih keras latihannya."

Sebagai pihak sponsor, Mirwan Suwarso mengaku sudah mengetahui kualitas Bagus Kahfi sejak ia menimba ilmu dalam program Garuda Select, bersama pelatih Des Walker.

"Si Bagus ini dari zaman Garuda Select, jadi satu-satunya pemain yang mau membaur dengan orang-orang luar, bukan sesama pemain Indonesia saja," lanjut Mirwan.