Liga Italia

Rapor Pemain AC Milan Nyaris Kalah Lawan Tim Papan Bawah Liga Italia

Minggu, 20 Februari 2022 11:51 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Ciro De Luca
Olivier Giroud di laga Liga Italia Salernitana vs AC Milan, Minggu (20/02/22). Copyright: © REUTERS/Ciro De Luca
Olivier Giroud di laga Liga Italia Salernitana vs AC Milan, Minggu (20/02/22).

INDOSPORT.COM - Pertandingan Serie A Liga Italia antara Salernitana vs AC Milan berakhir sama kuat, Minggu (20/02/22) dini hari WIB.

Duel ini sejatinya pertemuan dua tim dengan perbedaan nasib 180 derajat di klasemen sementara Serie A Liga Italia. Yang satu ada di zona degradasi, sedangkan yang satunya lagi bertengger di papan atas.

AC Milan sendiri saat ini sedang dalam misi kejar-kejaran poin dengan rival bebuyutannya, Inter Milan. Pertarungan keduanya pun turut dimeriahkan oleh Napoli yang terus menguntit tajam di daftar tiga besar.

Poin penuh pun jadi hal krusial yang bakal selalu dibidik tim-tim ini di setiap pertandingan mereka. Misi mereka di tengah persaingan ketat ini adalah tidak boleh terpeleset dan membuang-buang poin percuma.

Akan tetapi, AC Milan sayangnya tidak mampu memanfaatkan kesempatan mereka dengan baik tadi malam. Padahal, lawan yang dihadapi cenderung mudah, Salernitana.

Namun alih-alih menggondol tiga poin, mereka hanya bermain imbang 2-2. Gol pembuka dari Junior Messias yang cukup cepat, pada menit ke-5, ternyata dibalas lunas oleh Federico Bonazzoli jelang akhir babak pertama.

Malahan, AC Milan sempat berada di ambang kekalahan ketika Milan Duric menceploskan bola ke gawang Mike Maignan pada menit ke-72.

Rossoneri yang tertinggal 1-2 kemudian tidak menyerah begitu saja, hingga keberuntungan menaungi mereka sejurus kemudian. Ante Rebic berhasil menyamakan kedudukan jadi 2-2 dan menyelamatkan wajah timnya dari rasa malu.

Skor 2-2 pun bertahan sampai wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Sampai tulisan ini dibuat, AC Milan kini bertengger di puncak klasemen sementara Serie A Liga Italia dengan 56 poin.

Sang runner-up, Inter Milan, baru akan menjalani jadwalnya tengah malam nanti melawan Sassuolo. Mereka pun masih punya tabungan pertandingan yang bakal menguntungkan dalam perburuan scudetto musim ini.