Bursa Transfer

3 Pemain yang Bisa Susul James Milner Tinggalkan Liverpool Secara Gratis Akhir Musim Ini

Senin, 21 Februari 2022 16:39 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images
James Milner disebut bakal tinggalkan Liverpool secara gratis ke Crystal Palace. Berikut 3 pemain yang bisa ikuti jejaknya pindah secara gratis akhir musim ini. (Getty Images) Copyright: © Getty Images
James Milner disebut bakal tinggalkan Liverpool secara gratis ke Crystal Palace. Berikut 3 pemain yang bisa ikuti jejaknya pindah secara gratis akhir musim ini. (Getty Images)

INDOSPORT.COM – James Milner disebut bakal tinggalkan Liverpool secara gratis ke Crystal Palace. Berikut 3 pemain yang bisa ikuti jejaknya pindah secara gratis akhir musim ini.

Kabar mengejutkan datang dari raksasa Liga Inggris, Liverpool. Salah satu pemain veteran sekaligus wakil kapten mereka, James Milner, santer disebut bakal hengkang secara gratis akhir musim ini, dan pindah ke Crystal Palace.

Seperti diketahui, kontrak Milner di Anfield memang akan habis akhir musim ini. Jika situasi ini berlanjut, maka di akhir musim nanti Milner akan berstatus pemain bebas transfer dan bisa pergi secara gratis.

Jurnalis pakar transfer Fabrizio Romano menyebut Liverpool sejatinya telah menawarkan perpanjangan kontrak 1 tahun baginya. Namun, hingga kini belum ada kesepakatan.

Di sisi lain, media Spanyol, Fichajes, menyebut Milner menjadi incaran sejumlah klub Liga Inggris seperti Crystal Palace dan Watford. Kedua klub itu menilai sang veteran masih bisa berperan besar, meski sudah berusia 36 tahun.

Jurnalis The Sun yakni Tom Barclay pun menyebut peluang kepindahan ke Crystal Palace cukup terbuka. Ia menyebut pengalaman panjang Milner termasuk 3 kali menjuarai Liga Inggris akan sangat berguna bagi Palace yang kini diisi banyak pemain muda.

Milner sendiri bergabung dengan Liverpool pada bursa transfer musim panas 2015. Sampai saat ini, ia sudah mencatatkan 275 penampilan dan mencetak 26 gol, serta menghadirkan 1 gelar Liga Inggris, Liga Champions, Piala Super, dan Piala Dunia Antarklub.

Menit bermainnya memang cukup menurun belakangan ini seiring dengan usianya yang makin tua dan banyaknya pilihan lain di lini tengah.

Namun, determinasinya dan profesionalismenya, serta kemampuannya tampil di sejumlah posisi, membuat ia menjadi salah satu pemain favorit suporter.

Meski demikian, James Milner bukan satu-satunya pemain Liverpool yang berpotensi pergi secara gratis akhir musim ini. Pasalnya, ada 3 pemain lain yang kontraknya juga akan habis 30 Juni 2022 nanti. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya: