Bola Internasional

Hasil Bundesliga Dortmund vs Monchengladbach: Die Borussen Pesta Gol

Senin, 21 Februari 2022 02:21 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Thilo Schmuelgen
Marco Reus usai mencetak gol ke gawang Borussia Monchenglabach. Copyright: © REUTERS/Thilo Schmuelgen
Marco Reus usai mencetak gol ke gawang Borussia Monchenglabach.

INDOSPORT.COM - Borussia Dortmund sukses meraih kemenangan besar saat menjamu Borussia Monchengladbach di laga lanjutan Bundesliga pekan ke-23.

Borussia Dortmund sangat perkasa saat menjamu Borussia Monchengladbach dalam laga lanjutan Bundesliga Jerman pekan ke-23 di Stadion Signal Iduna Park, Minggu (20/02/22) malam WIB

Tuan rumah menang dengan skor mencolok 6-0. Tampil menyerang sejak menit awal, Dortmund sudah unggul di babak pertama sebanyak dua gol, melalui Marco Reus menit ke-26 dan Donyell Malen menit ke-32.

Memasuki babak kedua, anak asuh Marco Rose tidak mengendurkan serangan. Dortmund terus menunjukan dominasinya untuk membuat Monchhengladbach tidak berdaya.

Dua gol beruntun tercipta hanya dalam waktu empat menit. Gol pertama di babak kedua dicetak oleh Marius Wolf di menit ke-70, sekaligus membawa Dortmund unggul 3-0.

Kemudian empat menit berselang giliran Youssoufa Moukoko yang mencatatkan namanya di papan skor menit ke-74. Dortmund menjadi 4-0.

Unggul 4-0 tidak membuat Dortmund bersantai. Hasilnya, Reus mencetak gol keduanya pada laga kandang itu yang sekaligus membuat Dortmund mempimpin 5-0. 

Emre Can kemudian menutup pesta Dortmund pada injury time melal sedpakan penalti. Alhasil, tercipta setengah lusin gol untuk kemenangan Mats Hummels dkk.