Liga Champions

Jelang Kontra Villarreal di Liga Champions, Juventus Kena Musibah

Senin, 21 Februari 2022 20:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Valerio Pennicino/Getty Images
Daniele Rugani dan Paulo Dybala dilaporkan bisa absen karena cedera saat Juventus bertandang ke markas Villarreal di babak 16 besar Liga Champions. Copyright: © Valerio Pennicino/Getty Images
Daniele Rugani dan Paulo Dybala dilaporkan bisa absen karena cedera saat Juventus bertandang ke markas Villarreal di babak 16 besar Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Kabar buruk menghampiri Juventus jelang partai leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021/2022 kontra Villarreal. Paulo Dybala dan Daniele Rugani dilaporkan tengah mengalami cedera sehingga kemungkinan besar akan absen dalam lawatan ke Spanyol.

Cedera Dybala datang saat sang pemain tampil sebagai starter dalam derby Turin melawan Torino di ajang Liga Italia pada Sabtu (19/02/22) lalu. Hanya saja sang bintang Argentina sudah harus ditarik keluar di menit ke-53.

Usai laga yang berkesudahan 1-1 tersebut Juventus mengetahui jika Dybala menderita masalah pada otot pahanya. Belum diketahui kapan pemain 28 tahun itu bisa pulih karena butuh pemeriksaan lebih lanjut.

Potensi absennya Dybala cukup membuat persiapan Juventus untuk menghadapi Villarreal berantakan. Pasalnya trisula lini depan Il Bianconeri yang juga beranggotakan Alvaro Morata dan Dusan Vlahovic tak akan lengkap tanpanya. Ditambah lagi La Joya adalah top skor mereka di Liga Champions dengan tiga gol.

Sementara itu, cedera Rugani juga tidak kalah merepotkan. Dengan menepinya tembok asal Italia tersebut karena problem pada pinggang, kini Juventus hanya punya satu bek sentral murni saat ini.

Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini yang seharusnya menjadi opsi utama sudah harus tumbang lebih dulu. Kini hanya tersisa Matthijs de Ligt di jantung pertahanan si Nyonya Tua.

Dalam pertandingan melawan Torino saja pelatih Max Allegri sudah dipaksa untuk berinisiatif ekstra. Sebagai tandem darurat De Ligt, Alex Sandro ditarik dari pos bek kiri untuk bermain lebih sentral. Itulah mungkin salah satu alasan kenapa Juventus batal menang.