Liga Champions

Prediksi Liga Champions Villarreal vs Juventus: Duel 2 Tim 'Sepadan'?

Senin, 21 Februari 2022 18:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021/2022 antara Villarreal vs Juventus yang akan digelar pada Rabu (23/02/22) pukul 03.00 WIB. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021/2022 antara Villarreal vs Juventus yang akan digelar pada Rabu (23/02/22) pukul 03.00 WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah prediksi untuk pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021/2022 antara Villarreal vs Juventus yang akan digelar pada Rabu (23/02/22) pukul 03.00 WIB.

Partai ini akan jadi kali pertama bagi Villarreal dan Juventus untuk bertemu di ajang resmi. Sejauh ini kedua tim baru pernah sekali terlibat dalam persahabatan di medio 2009 silam dengan si wakil Spanyol sukses menang empat gol berbanding satu.

Juventus memang punya nama besar namun bisa dibilang Villarreal bukan sebuah tim kuda hitam dalam pertemuan ini. The Yellow Submarine sejak ditangani oleh Unai Emery berubah menjadi kesebelasan yang disegani lagi dan akhirnya bisa lolos ke fase gugur Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 13 tahun silam.

Villarreal di kancah domestik juga bisa dibilang cukup mengesankan. Hingga 25 pekan bergulir di Liga Spanyol, Dani Parejo dan kolega mampu bertengger di peringkat keenam klasemen sementara dengan gap tiga poin saja dari empat besar.

Sementara itu Juventus juga mulai stabil di Liga Italia. Pasca start yang buruk, kini Il Bianconeri telah mampu menembus empat besar. Dengan rekrutan baru seperti Denis Zakaria dan Dusan Vlahovic, kemungkinan besar mereka masih bisa memanjat lebih tinggi.

Andai semua pemain bintang mereka fit, Juventus dipastikan akan menjadi favorit di La Ceramica nanti. Hanya saja Paulo Dybala dan Daniele Rugani diketahui tengah diragukan kondisinya dan harus menyusul Federico Chiesa, Leonardo Bonucci, dan Giorgio Chiellini masuk ruang perawatan.

Beruntung bagi sang raksasa Italia, Villarreal juga dihadapkan dengan problem serupa. Gerard Moreno yang merupakan sumber gol utama mereka sedang menepi begitu juga rekrutan anyar Giovani Lo Celso.