Liga Italia

Ternyata Ini Alasan Pemain AC Milan Letoy Lawan Tim Juru Kunci

Senin, 21 Februari 2022 20:17 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© REUTERS/Ciro De Luca
Salernitama vs AC Milan di Liga Italia. Copyright: © REUTERS/Ciro De Luca
Salernitama vs AC Milan di Liga Italia.

INDOSPORT.COM - Salah satu alasan kenapa AC Milan cuma bisa bermain imbang lawan tim juru kunci, Salernitana di pekan ke-26 Liga Italia akhirnya terkuak.

Dalam lanjutan pekan ke-26 Liga Italia pada Minggu (20/02/22), sang pemuncak klasemen sementara AC Milan gagal amankan poin penuh usai ditahan imbang tim juru kunci, Salernitana dengan skor 2-2.

Bahkan AC Milan hampir kalah 2-1 jika Ante Rebic tak bisa menceploskan bola ke gawang Salernitana lewat tendangan geledeknya dari luar kotak penalti.

Permain para pemain AC Milan juga tak bisa dikatakan memuaskan. Pasalnya banyak terjadi salah umpan dan koordinasi yang buruk di antar lini.

Penyelesaian akhir juga jauh dari kata sempurna. Punya beberapa kesempatan untuk menambah gol, para pemain depan khususnya Rafael Leao dan Ante Rebic menyia-nyiakan kans tersebut.

Media Italia, Milan News melaporkan bahwa penampilan buruk Rossoneri ini disebabkan mental pemain yang belum kembali 100 persen setelah liburan.

Yaa, pelatih AC Milan, Stefano Pioli memberlakukan libur dua setengah hari untuk semua pemain setelah kemengan atas Sampdoria di pekan ke-25.

Itu berarti para pemain baru bisa kembali berlatih di hari Rabu, padahal pertandingan melawan Salernitana digelar pada hari Sabtu.

Hal ini disebut sebagai salah satu alasan kenapa para pemain AC Milan bermain buruk melawan tim yang diatas kertas bisa diatasi dengan baik.

Apalagi klub peraih tujuh gelar Liga Champions itu baru saja meraih rentetan hasil positif dari mulai menang di Derby della Madonnina, lolos ke semifinal Coppa Italia, dan gusur Inter Milan di puncak setelah atasi Sampdoria.