Bola Internasional

Pelatih Ungkap Penyebab Timnas Malaysia Tersingkir dari Piala AFF U-23

Selasa, 22 Februari 2022 14:21 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© AsianCup2023
Timnas Malaysia U23 lolos ke Piala Asia U23 2022 Uzbekistan Copyright: © AsianCup2023
Timnas Malaysia U23 lolos ke Piala Asia U23 2022 Uzbekistan

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Malaysia U-23, Brad Maloney, mengungkapkan penyebab anak asuhnya kalah dari Laos hingga tersingkir dari Piala AFF U-23.

Timnas Malaysia baru saja babak belur dihajar Laos dalam babak penyisihan fase Grup B Piala AFF U-23 2022 pada Senin (21/02/22) malam WIB.

Dalam laga leg kedua itu, Malaysia kalah memalukan dengan skor 0-2. Sebelumnya di laga leg pertama, mereka juga takluk dari Laos dengan skor 1-2 pada Jumat (18/02/22) lalu.

Dua gol kemenangan Laos di laga semalam dicetak oleh sang kapten Bounphachan Bounkong lewat tendangan bebas yang indai di menit ke-43, dan pemain pengganti Souksakhon Bouaphaivanh pada menit ke-86.

Berbicara pasca-pertandingan, Brad Maloney mengatakan bahwa Harimau Muda timnya terlalu fokus mengejar kemenangan demi bisa melaju ke babak berikutnya.

Hal ini terbukti dengan mereka berhasil mendominasi di banyak area permainan. Sayangnya, Timnas Malaysia gagal mengkonversi peluang menjadi gol sehingga hasilnya mengecewakan.

“Kami jelas butuh kemenangan untuk melaju (ke babak semifinal Piala AFF 2022),” kata Brad Maloney dilansir dari Bernama.

“Kami gagal mencetak gol, meskipun kami banyak mempertahankan posisi, kami tidak menciptakan begitu banyak peluang dan peluang yang kami buat kami gagal mencetak gol, jadi sekali lagi kami kekurangan di area itu, sesuatu yang harus perbaiki,” jelas pelatih asal Australia tersebut.

Kekalahan agregat 1-4 dari Laos membuat Skuat Muda Negeri Jiran harus angkat koper dari Piala AFF U-23 2022.

Untuk Laos, ini menjadi prestasi membanggakan karena sebelumnya mereka selalu menjadi bulan-bulanan tim-tim kuat di ASEAN.