Liga Indonesia

Prediksi Liga 1: Barito Putera vs Persija, Adu Gengsi 2 Mantan Terindah

Selasa, 22 Februari 2022 16:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Barito Putera vs Persija Jakarta Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Barito Putera vs Persija Jakarta

INDOSPORT.COM - Prediksi pertandingan pekan ke-27 Liga 1 2021-2022, Barito Putera akan menghadapi Persija Jakarta di Stadion Kompyang Sujana, Rabu (23/2/22).

Barito Putera mengalami tren positif berupa tiga kemenangan berturut-turut saat melawan PSIS Semarang, Persipura Jayapura, dan teranyar membekuk Persela Lamongan.

Namun, bukan berarti Laskar Antasari di atas angin. Pasalnya, persaingan di papan bawah sangat ketat, dan jika tak konsisten, Barito bisa saja kembali ke zona degradasi.

Di sisi lain, Persija Jakarta juga tidak buruk. Mereka meraih lima poin di tiga pekan ini, setelah mengimbangi Arema FC dan juga Persebaya Surabaya, lalu menang dari Persik Kediri.

Persija juga mampu mencetak enam gol dari tiga laga, tiga gol dari sosok Makan Konate, ditambah dua gol dari Marko Simic, dan satu lainnya dari sosok Irfan Jauhari.

Hal ini menegaskan Barito Putera maupun Persija cukup produktif di Liga 1 2021-22. Lantas, siapakah tim yang bisa memutuskan rekor positif mereka pekan ini?

Pada pertemuan putaran pertama lalu, Macan Kemayoran dan Bekantan Hamuk hanya bermain imbang 1-1. Namun secara keseluruhan, Persija Jakarta unggul head to head.

Persija menegaskan bahwa seluruh pemain siap beraksi melawan Barito Putera pekan ini, khususnya setelah Ryuji Utomo bebas dari sanksi larangan bermain akibat kartu.

Sementara Barito Putera diprediksi belum bisa memainkan Yu Hyun-koo dan Nazar Nurzaidin, kemudian bek Renan Alves dan Muhammad Firly juga diragukan tampil.

Menarik untuk menantikan duel Barito Putera vs Persija Jakarta, Rabu (23/2/22). Sama seperti putaran pertama, INDOSPORT memprediksi laga ini akan berakhir imbang.

Prakiraan Pemain:

Barito Putera (4-2-3-1): Muhammad Riyandi; Bagas Kaffa, Buyung Ismu, Kim Jin-Sung, Miftah Anwar Sani; Luthfi Kamal, Bayu Pradana; Bayu Oktavianto, Bruno Matos, Abrizal Umanailo; Rafael Silva

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa; Marco Motta, Maman Abdurrahman, Otavio Dutra, Rio Fahmi; Rohit Chand, Syahrian Abimanyu, Makan Konate; Riko Simanjuntak, Marco Simic, Osvaldo Haay