Bola Internasional

Resmi! 2 Wonderkid Indonesia Jebolan Persija Gabung Klub Eropa

Selasa, 22 Februari 2022 07:32 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Doc.Pribadi/Alex Talpes
Dua pemain Indonesia,  Nicolas Diaz dan Prediansyah resmi perkuat klub Bosnia musim ini Copyright: © Doc.Pribadi/Alex Talpes
Dua pemain Indonesia, Nicolas Diaz dan Prediansyah resmi perkuat klub Bosnia musim ini

INDOSPORT.COM – Kejutan bursa transfer jelang akhir bulan terjadi, di mana dua pemain muda asli Indonesia resmi memperkuat klub FK Budućnost Pilica yang berlaga di Liga Eropa musim ini.

Adalah Nicolas Diaz dan Prediansyah, dua pemain Indonesia yang masih berusia 18 dan 17 tahun tersebut akan memperkuat FK Budućnost Pilica di Republika Srpska Prva Liga atau kasta kedua Liga Bosnia.

Melansir dari informasi sang agen, kedua pemain tersebut akan mendapat kontrak hingga akhir musim atau sampai bulan Juni 2022 mendatang.

Namun keduanya akan mendapat opsi perpanjangan selama semusim atau hingga gelaran Srpska Prva Liga 22/23 berakhir.

“Dua pemain Indonesia, Nicolas Diaz dan Prediansyah akan bergabung dengan FK Budućnost Pilica yang main di Liga 2 Bosnia. Mereka berdua akan dikontrak sampai akhir musim tapi ada opsi perpanjang satu musim,” ucap Alex Talpes selaku agen keduanya kepada INDOSPORT.

Bersama FK Budućnost Pilica, Nicolas Diaz nantinya akan bermain di posisi gelandang tengah atau gelandang bertahan, sementara Prediansyah bermain sebagai wing back kanan atau kiri.

Kehadiran keduanya diharapkan mampu membawa FK Budućnost Pilica keluar dari posisi juru kunci klasemen sementara Srpska Prva Liga.

Sebagai informasi tambahan, kedua pemain muda Indonesia tersebut merupakan jebolan akademi klub Liga 1, Persija Jakarta, tepatnya di Persija Foundation U17.

“Dulu Nicolas Diaz dan Prediansyah main di Persija Foundation U17. Semoga dengan bergabung di FK Budućnost Pilica bisa meningkatkan potensi mereka kedepan,” tambah Alex Talpes.