Liga Champions

Prediksi Liga Champions Atletico Madrid vs Manchester United: Ronaldo Siap Hantui Rojiblancos?

Selasa, 22 Februari 2022 10:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Pertandingan antara Atletico Madrid vs Manchester United diLiga Champions. Foto: REUTERS/Vincent West/Craig Brough Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Pertandingan antara Atletico Madrid vs Manchester United diLiga Champions. Foto: REUTERS/Vincent West/Craig Brough

INDOSPORT.COM – Berikut ini prediksi pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara  Atletico Madrid vs Manchester United pada hari Kamis (24/02/22) dinihari WIB.

Manchester United akan mengunjungi Wanda Metropolitano, markas Atletico Madrid, guna menjalani leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Atletico Madrid, sang tuan rumah, baru mencatat rekor pertahanan terburuk ke delapan di ajang LaLiga. Tim asuhan Diego Simeone ini kalah tujuh kali dari 14 pertandingan mereka di semua kompetisi.

Joao Felix dan kawan-kawan juga baru saja menelan kekalahan mengejutkan dari Levante pekan lalu, namun mereka mampu bangkit dengan menaklukkan Osasina 3-0 akhir pekan kemarin.

Demikian halnya di ajang Liga Champions, Los Rojiblancos telah kalah tiga kali dari enam pertandingan fase grup. Beruntung, mereka mampu lolos usai mengalahkan Porto 3-1 di laga terakhir fase grup.

Menariknya, Simeone dikabarkan akan mencoba skema baru saat menghadapi Setan Merah nanti. Dilansir dari AS, Simeone disinyalir bakal memarkir Luis Suarez dan Antoinne Griezmann.

Mengandalkan tiga bek dalam formasi 3-5-2, nantinya Joao Felix dan Angel Correa akan dipilih Simeone untuk menjadi ujung tombak Atletico Madrid di dalam menggempur barisan pertahanan Man United.

Manchester United, di sisi lain, telah menunjukkan tanda-tanda peningkatan dalam beberapa pekan terakhir. Bahkan, mereka baru saja menikmati kemenangan telak 4-2 atas Leeds United di Elland Road akhir pekan kemarin.

Kemenangan ini digaungkan oleh Cristiano Ronaldo lewat di media sosial sebagai modal sebelum mereka bertolak ke Madrid untuk pertandingan Liga Champions tengah pekan nanti.

Cristiano Ronaldo sudah jelas akan menjadi ujung tombak pasukan Ralf Rangnick di laga nanti. Terlebih, Ronaldo memiliki catatan yang kerap kali menjadi momok bagi Atletico Madrid.

Ya. Cristiano Ronaldo merupakan satu-satunya pemain yang pernah mencatat hattrick empat kali ke gawang Atletico Madrid saat dirinya masih berseragam Real Madrid dan Juventus.

Meski demikian, Atletico bisa sedikit bernafas lega karena Ronaldo sedang menurun performanya bersama Man United saat ini. Penyerang 37 tahun itu hanya mampu mencetak 1 gol dari tujuh pertandingan terakhir bersama Man Utd.

Selain Ronaldo, tiga pemain Setan Merah yakni Paul Pogba, Bruno Fernandes dan Jadon Sancho nampaknya akan diturunkan Rangnick untuk memberi efek luar biasa kala melawan Madrid nanti.