Liga Italia

Sama-sama Nomor 7 Vlahovic Belum Kuat Disamakan dengan Ronaldo di Juventus

Selasa, 22 Februari 2022 23:09 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© REUTERS/Massimo Pinca
Dusan Vlahovic dikepung oleh lawan dalam laga Juventus vs Hellas Verona (07/02/22). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca) Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
Dusan Vlahovic dikepung oleh lawan dalam laga Juventus vs Hellas Verona (07/02/22). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

INDOSPORT.COM - Setelah datang ke Juventus pada bursa transfer musim dingin lalu, Dusan Vlahovic sering dibandingkan dengan Cristiano Ronaldo karena memakai nomor yang sama dan jadi ujung tombak.

Transfer besar dilakukan Juventus pada bursa transfer Januari 2022 lalu saat mendatangkan Dusan Vlahovic dari Fiorentina dengan mahar 80 juta euro.

Datangnya Dusan Vlahovic diharapkan mampu menjadi jawaban lini depan Juventus yang tampil angin-anginan di putaran pertama Liga Italia musim ini.

Apalagi pemain timnas Serbia itu menjadi top scorer di Fiorentina dengan 17 gol dalam 21 laga.

Memang selepas hengkangnya Cristiano Ronaldo ke Manchester United, Juventus seperti kehilangan sosok sentral yang rutin mencetak gol di lini depan.

Oleh karena itu Dusan Vlahovic diplot akan menggantikan posisi Ronaldo. Tak tanggung-tanggung, Juventus bahkan berani memberikan nomor punggung 7 yang sebelumnya milik CR7 kepada Dusan Vlahovic.

Mengenakan nomor punggung yang sama dan menjadi ujung tombak di Juventus membuat Dusan Vlahovic sering dibanding-bandingkan dengan Cristiano Ronaldo.

Namun menurut bek Juventus, Leonardo Bonucci, perbandingan antara Dusan Vlahovic dengan Cristiano Ronaldo tak bisa dilakukan.

Bek asal Italia ini juga mengatakan bahwa Vlahovic masih muda sehingga tidak bisa dibandingkan dengan Ronaldo yang sudah berpengalaman di berbagai kompetisi.

"Ronaldo tidak bisa dibandingkan dengan Vlahovic yang merupakan penyerang tengah klasik dan masih sangat muda," kata Bonucci dikutip dari Football Italia.

Bonucci mengatakan bahwa Dusan Vlahovic masih butuh banyak waktu untuk bisa berkembang menjadi pemain top sekaliber Ronaldo.

"Vlahovic butuh waktu untuk membuat kesalahan dan berkembang." Pungkas mantan pemain AC Milan itu.