Bursa Transfer

Siap Hengkang dari PSG, Neymar Bocorkan Dua Tujuan

Selasa, 22 Februari 2022 01:42 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
© PSG
Neymar sepertinya tak ingin pensiun di PSG karena penasaran dengan MLS dan juga punya niatan pulang kampung ke Brasil untuk berbaju Santos lagi. Copyright: © PSG
Neymar sepertinya tak ingin pensiun di PSG karena penasaran dengan MLS dan juga punya niatan pulang kampung ke Brasil untuk berbaju Santos lagi.

INDOSPORT.COM - Paris Saint-Germain dipastikan tidak akan jadi tempat dimana Neymar Jr akan menggantung sepatunya kelak. Sang megabintang 30 tahun rupanya berniat untuk keluar dari Eropa setelah nyaris satu dekade untuk menikmati senja karier.

Tujuan Neymar di tahun-tahun pamungkasnya menggiring si kluit bundar sudah jelas kampung halamannya sendri yakni Brasil. Jika bisa, ia ingin kembali berkostum Santos FC.

Santos adalah klub yang membesarkan nama Neymar. Sejak kecil ia sudah tergabung dalam akademi klub dengan warna kebesaran putih tersebut sebelum akhirnya pindah ke Barcelona pada 2013 dan menjadi salah satu pemain terbaik dunia.

Neymar sudah menjalani 134 pertandingan dengan sumbangan 70 gol dan 35 assist bersama Santos namun ia masih belum puas. Ia rindu dengan atmosfer sepak bola Brasil yang membuatnya tak bisa lupa meski sudah menjajal banyak stadion di benua biru.

Major League Soccer (MLS) yang jadi kompetisi kasta teratas di Amerika Serikat juga menarik minat Neymar. Ada kemungkinan ia akan menjajal untuk merumput di Negeri Paman Sam barang sebentar layaknya eks bintang-bintang besar lapangan hijau terdahulu.

AS memang selalu menarik untuk didatangi oleh pemain yang sudah nyaris pensiun. Alasannya tentu saja gaji besar dan kesempatan untuk tinggal di salah satu negara paling maju di dunia dengan kulturnya yang sudha terkenal luas.

"Setelah dari PSG aku ingin bermain di Santos lagi. Aku rindu dengan kotaku. Aku masih ingat bagaimana luar biasanya stadion di sana," ungkap Neymar pada Diario AS.

"Mungkin aku juga ingin bermain di MLS. Setidaknya satu musim saja. Kompetisinya tidak terlalu panjang dan ada libur sekitar tiga atau empat bulan," tambahnya lagi.