Bursa Transfer

Bursa Transfer: Barcelona Bidik Raja Assist Liga Spanyol

Senin, 21 Februari 2022 04:31 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
© Fran Santiago/Getty Images
Barcelona berencana membeli Nabil Fekir pada bursa transfer musim panas mendatang usai membuat enam assist di Liga Spanyol musim ini untuk Real Betis. Copyright: © Fran Santiago/Getty Images
Barcelona berencana membeli Nabil Fekir pada bursa transfer musim panas mendatang usai membuat enam assist di Liga Spanyol musim ini untuk Real Betis.

INDOSPORT.COM - Pada bursa transfer musim panas 2022 mendatang Barcelona kabarnya sudah punya target yang wajib mereka kejar. Ia adalah Nabil Fekir, playmaker andalan Real Betis, yang musim ini tampil trengginas di Liga Spanyol.

Bagi yang tidak terlalu mengikuti Liga Spanyol mungkin nama Fekir sedikit asing. Publik memang banyak mengingatnya sebagai pemain asal Prancis yang pernah nyaris bergabung dengan Liverpool pada medio 2018 lalu.

Hanya saja di 2021/2022 ia kembali mencuri perhatian dengan menjadi motor laju apik Betis yang kini menempati peringkat ketiga Liga Spanyol. Tiga tangga di atas Barcelona.

Khusus di Liga Spanyol, Fekir memiliki enam gol dan enam assist. Jumlah umpan berbuah lesakan rekannya hanya kalah dari Karim Benzema dan Oscar Trejo (9) namun masih banyak waktu untuk mengejar dan banyak gosip soal bursa transfer mengenainya menjadi wajar.

Barcelona cukup logis meminatinya karena mereka butuh kreator lapangan tengah yang usianya matang seperti Fekir (28). Los Cules memang sudah punya Pedri Gonzalez dan Pablo Gavira namun keduanya masih terlalu muda untuk selalu jadi tulang punggung mereka setiap laga.

Menurut data dari WhoScored, tidak ada gelandang Barcelona yang punya rataan umpan kunci di Liga Spanyol sebaik Nabil Fekir (2,5) per 90 menit. Angka tersebut hanya bisa disamai oleh Dani Alves yang notabene adalah bek kanan.

Hanya saja sepertinya misi untuk mendapatkan Fekir sepertinya agak mustahil. Ia kini adalah pemain kunci bagi Betis dan manajernya, Manuel Pellegrini. Eks Olympique Lyonnais itu bahkan baru menandatangani kontrak baru pada Januari 2022 lalu untuk bertahan di Benito Villamarin hingga 2026.