Liga Spanyol

Jadi Starter di Barcelona, Xavi Hernandez Langsung Naksir Kualitas Aubameyang

Jumat, 18 Februari 2022 16:00 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Albert Gea
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, memuji intensitas yang ditunjukkan Pierre-Emerick Aubameyang yang turun sebagai pemain utama kontra Napoli di Liga Europa. Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, memuji intensitas yang ditunjukkan Pierre-Emerick Aubameyang yang turun sebagai pemain utama kontra Napoli di Liga Europa.

INDOSPORT.COM – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, memuji intensitas yang ditunjukkan Pierre-Emerick Aubameyang yang turun sebagai pemain utama saat pertandingan kontra Napoli di Liga Europa.

Penyerang asal Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang, baru saja turun sebagai pemain utama kala Barcelona menghadapi Napoli pada Jumat (18/02/22).

Laga ini merupakan yang pertama bagi Aubameyang setelah menghabiskan waktu turun sebagai pemain cadangan. Seperti diketahui, eks penyerang Arsenal ini sempat bermain kala Barcelona melawan Atletico Madrid dan Espanyol.

Akan tetapi, ia mampu mengkreasi sejumlah peluang di babak pertama dan mampu membuat Ferran Torres melepas sebuah peluang.

Pada pertandingan Liga Europa, Napoli mampu unggul melalui gelandang Polandia, Piotr Zielinski, sebelum Barcelona menyamakan kedudukan melalui penalti Ferran Torres.

Melansir Metro.co.uk, melihat performa Aubameyang, Xavi Hernandez memberikan komentar. Eks gelandang Barcelona ini menyebut sang penyerang membutuhkan cukup banyak waktu untuk menyatu bersama rekan setim.

Akan tetapi, Xavi mengaku terkesan dengan kemampuan Aubameyang di kompetisi kasta kedua Eropa itu. “Bagus, sangat bagus,” ujar Xavi Hernandez.

“Mungkin, Aubameyang membutuhkan waktu untuk menyatu bersama rekan setim. Aubameyang akan menjadi pemain dengan kapasitas fisik yang baik.”