Liga Europa

Jadi Kambing Hitam Barcelona di Liga Europa, Bintang Mahal Ini Dapat Pembelaan

Sabtu, 19 Februari 2022 17:17 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Albert Gea
Ferran Torres mendapat support dari Xavi Hernadez dan juga Carles Puyol usai ia gagal membawa Barcelona menang atas Napoli di Liga Europa. Foto: REUTERS/Albert Gea Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Ferran Torres mendapat support dari Xavi Hernadez dan juga Carles Puyol usai ia gagal membawa Barcelona menang atas Napoli di Liga Europa. Foto: REUTERS/Albert Gea

INDOSPORT.COM - Kendati tak mampu mengonversi peluang pamungkasnya menjadi gol dalam laga leg pertama play-off fase gugur Liga Champions antara Barcelona vs Napoli pada Jumat (18/02/22) lalu namun Ferran Torres sepertinya tak perlu gundah. Bintang anyar Los Cules tersebut masih mendapat banyak dukungan.

Salah satunya dari Xavi Hernandez, manajer Barcelona. Ia mengakui jika seharusnya Torres bisa menyelesaikan peluang kreasi Frenkie de Jong pada menit 90+2 lalu dengan lebih baik ketimbang menyasarkan bola ke sisi gawang Napoli kawalan Alex Meret namun kesialan seperti itu biasa terjadi dalam sepak bola.

Toh Torres sudah cukup berjasa dengan mencetak gol dari titik putih pada menit ke-59 yang memaksa skor akhir menjadi imbang 1-1. Xavi tetap mengapresiasi performa pemain 21 tahun yang ia beli seharga 50 juta Euro (Rp815 miliar) dari Manchester City itu.

"Seorang Luis Suarez pun bisa meleset dalam menembak. Menjadi pemain Barcelona memang berat namun aku senang dengan peran Ferran," ungkap Xavi seperti yang dikutip dari Goal.

"Besok ia akan kembali bikin gol lagi untuk kami. Itu pasti. Dalam sesi latihan ia adalah pemain yang paling sering menjebol gawang,"

"Tidak ada sedikit pun keraguan pada Ferran. Staf pelatih akan terus mengasahnya. Ia sendiri juga sangat ambisius untuk memperbaiki diri," pungkasnya kemudian.

Pembelaan juga dikeluarkan oleh mantan kapten dan legenda hidup Barcelona yakni Carles Puyol. Menyusul menangisnya Torres usai peluit panjang, sang mantan bek dengan rambut ikal ikonik langsung menulis di Twitter 'Ferran Torres akan membawa kita ke kejayaan'.