Liga Indonesia

Kian Viral! Pelatih Belanda Turut Soroti Kontroversi Wasit Bandung United vs Farmel

Rabu, 23 Februari 2022 09:20 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/INDOSPORT
Starting eleven Bandung United, saat menghadapi PSGC Ciamis di babak 8 besar Liga 3 2021 zona Jawa Barat, Sabtu (18/12/21). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Starting eleven Bandung United, saat menghadapi PSGC Ciamis di babak 8 besar Liga 3 2021 zona Jawa Barat, Sabtu (18/12/21).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan komentar mengenai kasus yang dialami Bandung United di babak 32 besar Liga 3 2021 di Stadion Jala Krida ALL Surabaya, Minggu (20/02/22) lalu.

Pada laga menghadapi Farmel FC tersebut, wasit Andri Novendra yang memimpin pertandingan banyak mengeluarkan keputusan kontroversi, bahkan empat kartu merah diberikan wasit kepada pemain tim satelit Persib.

Sebagai bentuk kekecewaan kepada wasit, pemain, official dan tim pelatih Bandung United memberikan tepuk tangan, sesuai pertandingan.

Menurut Robert Alberts, dalam pertandingan tersebut ada beberapa keputusan aneh yang dikeluarkan oleh wasit, diantaranya mengenai kartu merah yang didapat pemain Bandung United.

"Lalu di Liga 3, Bandung United yang mana tim satelit kami dan digunakan untuk menggembleng pemain di masa depan, dalam enam menit, tiga pemain mereka dikartu merah. Dan jika melihat apa yang terjadi, tidak nampak adanya gestur menyerang yang layak diganjar kartu merah," kata Robert Alberts.

"Jadi yang mau saya katakan di sini adalah, meskipun tim kamu sudah coba melakukan persiapan yang bagus dengan cara yang jujur, tapi apa yang terjadi nantinya bisa mengejutkan," ucapnya pelatih asal Belanda ini menambahkan.