Liga Indonesia

Liga 1: Arema FC Tak Cari Alasan Pasca Kalah dari Persebaya di Derby Jatim

Rabu, 23 Februari 2022 23:56 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Juni Adi
© INDOSPORT.COM/Nofik Lukman Hakim
Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida didampingi pemainnya saat konferensi pers usai lawan Persebaya di Liga 1. Copyright: © INDOSPORT.COM/Nofik Lukman Hakim
Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida didampingi pemainnya saat konferensi pers usai lawan Persebaya di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Eduardo Almeida mengakui secara sportif pasca kekalahan Arema FC dalam laga lanjutan Liga 1 bertajuk Derby Jatim kontra Persebaya Surabaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, Rabu (23/02/22).

Tim Singo Edan harus mengakui kekalahan setelah terjadinya gol dari shooting Samsul Arif menit ke-79. Padahal, Johan Ahmat Farizi dkk sudah bermain cukup baik dengan sejumlah peluang.

Namun, absennya tiga target man memang sangat berpengaruh. Kushedya Hari Yudo yang hendak diturunkan sebagai starter, harus menepi akibat cedera saat sesi pemanasan jelang kick-off.

"Kami memulai pertandingan dengan baik, banyak peluang gol," tutur Eduardo Almeida dalam konferensi pers selepas laga. 

"Tetapi tidak ada yang tahu tentang skor akhir. Yang jelas, kami sudah berusaha maksimal memetik tiga angka dari Persebaya," sambung dia.

Sayangnya, Arema FC justru kehilangan satu pemain di tengah upaya mengejar ketertinggalan. Bagas Adi Nugroho langsung diusir keluar lapangan dengan kartu merah karena pelanggaran berat menit 85.