Liga Inggris

Liverpool dan Man United Iri, Chelsea Dapat Perlakuan 'Spesial' dari Liga Inggris

Rabu, 23 Februari 2022 22:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Matthew Childs
Kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta merayakan gelar Piala Dunia Antarklub (13/02/22). (Foto: REUTERS/Matthew Childs) Copyright: © REUTERS/Matthew Childs
Kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta merayakan gelar Piala Dunia Antarklub (13/02/22). (Foto: REUTERS/Matthew Childs)

INDOSPORT.COM - Chelsea mendapat keistimewaan dari pihak Liga Inggris yang sebelumnya tak bisa didapatkan oleh Liverpool atau Manchester United. Keistimewaan apa itu?

Liga Inggris atau Premier League merupakan salah satu kompetisi dengan aturan yang paling ketat dan berbeda ketimbang kompetisi sepak bola top lainnya.

Sebagai contoh, Liga Inggris tak menerapkan pergantian lima pemain di musim ini, kendati liga-liga top Eropa lainnya menerapkan pergantian lima pemain.

Selain itu, Liga Inggris juga punya aturan khusus yang mengikat setiap klub, yang nyatanya berbeda dengan beberapa liga-liga lainnya seperti libur musim dingin dll.

Hanya saja, kali ini nampaknya pihak Liga Inggris akan sedikit melunak dan akan memberikan keistimewaan ke Chelsea yang sebelumnya tak bisa didapatkan Liverpool maupun Manchester United.

Keistimewaan itu adalah diizinkannya Chelsea menggunakan Badge atau logo juara Piala Dunia Klub yang direngkuhnya beberapa waktu lalu.

Dilansir Daily Mail, Liga Inggris tadinya hanya mengizinkan klub untuk menggunakan Badge emas juara Piala Dunia Klub di dada dalam satu pertandingan saja.

Namun, aturan ini dilonggarkan musim ini sehingga Chelsea akan diizinkan menggunakannya di laga-laga Liga Inggris hingga akhir musim nanti.

Nyatanya, Liverpool dan Man United yang juga pernah memenangi Piala Dunia Klub, tak pernah mendapat keistimewaan tersebut.

Bahkan permintaan kedua tim untuk menggunakan Badge di sisa musim mendapat penolakan dari pihak Liga Inggris di masa lampau.