Liga Spanyol

Rencana B Barcelona Jika Gagal Gaet Haaland: Amankan Suksesor Ibrahimovic dari Swedia

Rabu, 23 Februari 2022 14:05 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Barcelona dikabarkan sudah mulai beralih ke rencana B menyusul kemungkinan yang semakin mengecil untuk mendatangkan Erling Braut Haaland di bursa transfer. Copyright: © David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Barcelona dikabarkan sudah mulai beralih ke rencana B menyusul kemungkinan yang semakin mengecil untuk mendatangkan Erling Braut Haaland di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Barcelona dikabarkan sudah mulai beralih ke rencana B menyusul kemungkinan yang semakin mengecil untuk mendatangkan Erling Braut Haaland di bursa transfer.

Klub raksasa Catalonia, Barcelona, dikabarkan akan berfokus untuk menjalankan rencana B, jika gagal mendatangkan penyerang Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland. Penyerang asal Norwegia ini merupakan komoditi paling disenangi pada bursa transfer musim panas 2022 ini.

Selain karena klausul pelepasannya yang tergolong terjangkau, kemampuannya dalam mencetak gol juga menjadi acuan klub besar Eropa untuk mendatangkan Haaland.

Beberapa klub yang kini dikabarkan akan menjadi tujuan pemain 21 tahun ini adalah raksasa Spanyol Real Madrid dan klub kaya raya Inggris, Manchester City.

Dilansir dari Daily Mail, apabila Barcelona tak jadi mendatangkan Haaland, mereka akan fokus kepada satu penyerang lain dan satu bek tengah.

Salah satu alternatif yang kerap disebut akan mengisi lini depan Blaugrana adalah penyerang Real Sociedad, Alexander Isak.

Pemain 22 tahun ini sempat digadang-gadang akan bergabung dengan Barcelona dalam dua bursa transfer sebelumnya, usai tahun yang mengesankan untuk Real Sociedad dan Swedia pada musim 2021-2022.

Namun demikian, performa Isak masih dipertanyakan, mengingat ia hanya mengemas empat gol dari 20 penampilan pada musim 2021-2022.