Liga Spanyol

Cetak Hattrick Pertama di Barcelona, Aubameyang Langsung Heboh di Instagram

Senin, 21 Februari 2022 13:16 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© REUTERS/Pablo Morano
Selebrasi pemain Barcelona Pierre-Emerick Aubameyang merayakan gol bersama Gavi laga antara Valencia vs FC Barcelon di Liga Spanyol. Foto: REUTERS/Pablo Morano Copyright: © REUTERS/Pablo Morano
Selebrasi pemain Barcelona Pierre-Emerick Aubameyang merayakan gol bersama Gavi laga antara Valencia vs FC Barcelon di Liga Spanyol. Foto: REUTERS/Pablo Morano

INDOSPORT.COM – Pierre-Emerick Aubameyang mengunggah pesan heboh di media sosialnya seteah sukses mencatatkan hattrick pertama untuk tim barunya, Barcelona.

Aubameyang berhasil mencetak hhatrick alias tiga gol untuk membantu Barcelona membungkam Valencia dengan skor telak 4-1, dalam duel lanjutan Liga Spanyol, Minggu (20/02/22).

Gol-gol tersebut sekaligus menandai gol perdana Aubameyang sejak berseragam Barcelona. Dirinya direkrut secara gratis jelang akhir bursa transfer Januari lalu, setelah Arsenal melepasnya.

Penyerang berkebangsaan Gabon ini mencetak gol pertamanya di menit ke-23 dengan mengandalkan kecepatan saat memanfaatkan umpan terobosan Jordi Alba.

Enam menit setelah Frenkie de Jong menggandakan keunggulan Blaugrana di menit ke-32, Aubameyang kembali mencetak gol berkat umpan silang Gavi.

Gol ketiga Aubameyang di menit ke-63 berbau keberuntungan. Awalnya, gol tersebut diklaim milik Pedri yang melakukan sepak jarak jauh.

Namun setelah melihat ulang proses gol tersebut, wasit mengesahkan gol tersebut milik Aubameyang usai dirinya membelokkan bola sepakan Pedri lewat punggungnya.

Berhasil mencetak tiga gol pertama sekaligus untuk Barcelona dalam satu laga membuat Aubameyang tak kuasa untuk meluapkan kebahagiaannya di akun Instagram.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Pierre-Emerick Aubameyang (@auba)

Vamooooooossssss. First LaLiga start, first hattrick,” tulis Aubameyang dengan menambahkan berbagai emoji heboh.

“Kebahagiaan yang tak terkira dan penampilan tim yang hebat. Terima kasih khususnya untuk Pedri Gonzalez untuk assist-nya, saya berjanji akan membantumu lain waktu,” lanjut Aubameyang.