Liga Spanyol

Hasil Pertandingan Liga Spanyol Valencia vs Barcelona: Aubameyang Menggila, Los Cules Berpesta

Senin, 21 Februari 2022 00:14 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Pablo Morano
Perebutan bola antara pemain Barcelona dengan Valencia di area pinggir lapangan dalam laga lanjutan Liga Spanyol. Copyright: © REUTERS/Pablo Morano
Perebutan bola antara pemain Barcelona dengan Valencia di area pinggir lapangan dalam laga lanjutan Liga Spanyol.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Liga Spanyol yang mempertemukan Valencia vs Barcelona pada Minggu (20/02/22).

Bertamu ke Stadion Mestalla, tak ada tujuan lain bagi Los Cules selain menang. Pasalnya, Barcelona berambisi memberbaiki nasib di papan klasemen.

Untuk memuluskan misi tersebut, Xavi Hernandez langsung menurunkan skuat terbaiknya. Termasuk trio Ousmane Dembele, Pierre-Emerick Aubameyang, Ferran Torres yang langsung memaku posisinya di lini depan.

Benar saja, Barcelona langsung mendominasi permainan sejak peluit kick off dibunyikan. Ancaman pertama datang dari Ferran Torres pada menit ke-19. Sayang sepakan kerasnya masih melebar tipis dari sasaran.

Usaha Los Cules akhirnya berbuah hasil di menit ke-23. Adalah Aubameyang yang mencetak gol debutnya sekaligus membuat Los Cules unggul 1-0.

Bermula dari penetrasi di garis pertahanan Valencia, Aubameyang langsung melakukan sepakan keras yang menghujam deras ke gawang Los Che. Gol skor berubah jadi 1-0.

Tak berselang lama, giliran Frenkie de Jong yang merobek jala Giorgi Mamardashvili. Eks Ajax Amsterdam tersebut mampu mengkonversi umpan matang dari Dembele.

Pada menit ke-38, Aubameyang mencetak gol kedua setelah sukses menerima umpan matang dari Gavi. Jelang bubaran, Valencia memperkecil skor via Carlos Soler. Sayang gol tersebut dianulir oleh pengadil lapangan. Alhasil babak pertama pun ditutup dengan skor 3-0 untuk keunggulan Barcelona.