In-depth

Kembalinya Selebrasi Salto Aubameyang di Barcelona, Langsung Hattrick dan Panen Rekor

Senin, 21 Februari 2022 13:02 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Pablo Morano
Selebrasi salto Pierre-Emerick Aubameyang akhirnya terlihat di Barcelona, seiring kesuksesan sang penyerang mencetak hattrick, yang membawanya panen rekor. Foto: REUTERS/Pablo Morano Copyright: © REUTERS/Pablo Morano
Selebrasi salto Pierre-Emerick Aubameyang akhirnya terlihat di Barcelona, seiring kesuksesan sang penyerang mencetak hattrick, yang membawanya panen rekor. Foto: REUTERS/Pablo Morano

INDOSPORT.COM – Selebrasi salto Pierre-Emerick Aubameyang akhirnya terlihat di Barcelona, seiring kesuksesan sang penyerang mencetak hattrick, yang membawanya panen rekor.

Laga seru tersaji di Liga Spanyol, Minggu (20/02/22) malam WIB ketika Barcelona bertandang ke markas Valencia.

Pelatih Xavi Hernandez menurunkan trio anyar di lini depan yakni Pierre-Emerick Aubameyang sebagai penyerang tengah, diapit Ferran Torres di kiri dan Ousmane Dembele di kanan.

Formasi ini terbukti tokcer, ketika Aubameyang mencetak gol untuk membuka skor di menit ke-23, memanfaatkan umpan panjang David Alba.

Usai Frenkie de Jong mencetak gol kedua Barcelona di menit ke-32, Aubameyang mencetak gol keduanya di laga ini pada menit-38 untuk membawa Blaugrana unggul 3-0.

Di babak kedua, Valencia memperkecil skor lewat Carlos Soler di menit ke-52. Namun, Barcelona kembali membalas di menit ke-63, lagi-lagi melalui Aubameyang.

Gol keempat Barcelona ini sejatinya sempat dihitung menjadi milik Pedri yang melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti.

Namun, sesuai laga berakhir, Barcelona menyebut wasit menyatakan gol itu menjadi milik Aubameyang karena tendangan Pedri membentur punggung Aubameyang yang mengubah arah bola. Dengan situasi ini, Aubameyang pun resmi mencetak hattrick perdananya bagi Barcelona.

Seperti diketahui, Aubameyang memang baru bergabung dengan Barcelona pada hari terakhir bursa transfer Januari kemarin secara gratis, setelah memutus kontraknya di Arsenal.

Ia dibekukan dari skuat Arsenal selama beberapa pekan terakhir sebelum kepindahannya, akibat melakukan tindakan indisipliner untuk kesekian kalinya. Tak hanya itu, ban kapten Arsenal pun dicopot dari dari lengannya.

Namun, dengan torehan hattrick yang ia catatkan tadi malam, penyerang Gabon itu diharapkan bisa kembali ke performa terbaik, untuk membawa Barcelona kembali ke habitatnya sebagai tim raksasa, setelah sempat terpuruk dalam 2 musim terakhir ini.