Liga Spanyol

Dapatkan Striker Sekelas Aubameyang Secara Gratis, Kapten Barcelona: Terima kasih Arsenal!

Senin, 21 Februari 2022 23:01 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Albert Gea
Sergio Busquets senang kini Barcelona punya striker top baru dalam diri Pierre-Emerick Aubameyang yang didapatkan gratis dari Arsenal. FOTO: REUTERS/Albert Gea Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Sergio Busquets senang kini Barcelona punya striker top baru dalam diri Pierre-Emerick Aubameyang yang didapatkan gratis dari Arsenal. FOTO: REUTERS/Albert Gea

INDOSPORT.COM - Pierre-Emerick Aubameyang belum lama berbaju di Barcelona usai bergabung dari Arsenal pada musim dingin lalu namun keberadannya sudah membuat Sergio Busquets senang. Di maka kapten Los Cules tersebut sang pemain 32 tahun asal Gabon adalah penyerang yang berkualitas.

Ucapan tersebut dilontarkan oleh Busquets usai Aubameyang keluar sebagai pahlawan Barcelona dalam kemenangan besar atas Valencia di ajang Liga Spanyol pada Minggu (20/02/22) lalu.

Tim asuhan Xavi Hernandez mampu menang 1-4 dengan tiga gol tercetak atas nama sang striker Gabon.

Pada awalnya Aubameyang hanya mengklaim dua gol saja namun Liga Spanyol kemudian mengesahkan lesakan Pedri Gonzalez di menit ke-63 sebagai miliknya.

Itu karena sebelum merobek gawang Giorgi Mamardashvili bola sempat sedikit mengenai punggung eks Saint-Etienne dan Borussia Dortmund tersebut.

Terlepas dari itu semua Busquets tetap mensyukuri kontribusi Aubameyang. Barcelona tengah butuh mesin gol berkualitas dan mendapatkan pemain sepertinya dengan biaya cuma-cuma dari Arsenal itu bak memenangkan jackpot.

"Auba bekerja sangat keras. Ia datang ke Barcelona dengan kondisi yang kurang bugar namun perlahan mulai membaik," beber Busquets pada Movistar+.

"Semoga saja ia akan terus bisa membantu kami karena Auba adalah pemain hebat. Mendapatkanya secara gratis adalah anugerah," tambah gelandang asal Spanyol berusia 33 tahun itu lagi.