Bursa Transfer

Boom! Revolusi Skuad, AC Milan Siap Belanjakan Rp1,6 Triliun di Musim Panas

Kamis, 24 Februari 2022 01:43 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© WallpaperCave
Logo AC Milan Copyright: © WallpaperCave
Logo AC Milan

INDOSPORT.COM - Demi bisa meraih target tinggi di musim depan, AC Milan sudah menyiapkan rencana transfer besar dengan total Rp1,6 triliun pada jendela transfer musim panas 2022.

Pada bursa transfer musim dingin lalu, AC Milan hanya mendaratkan satu pemain baru yang berposisi sebagai striker, Marko Lazetic.

Padahal sejak dibuka pada akhir Desember 2021, beberapa nama telah disangkut pautkan akan segera datang ke San Siro.

Namun akhirnya hanya Marko Lazetic yang resmi berseragam Merah-Hitan di Januari 2022.

Kini sembari menunggu bagaimana akhir nasib mereka di musim 2021/22, AC Milan dikabarkan telah menyiapkan rencana transfer besar untuk mengarungi musim depan.

Ini akan menjadi investasi besar di musim panas 2022 yang bertujuan untuk memberi pelatih Stefano Pioli skuat yang lebih kompetitif dari musim sebelumnya.

Dilansir dari La Gazzetta dello Sport, AC Milan sudah siap untuk mengeluarkan dana sebesar 100 juta euro (sekitar Rp1,6 triliun) atau bahkan bisa lebih jika mereka bisa meraih scudetto musim 2021/22.

Angka ini jauh lebih besar dari anggaran yang dikeluarkan AC Milan di musim panas 2021 yang cuma sebesar 75 juta euro.

Menurut laporan yang sama, dana 100 juta euro tersebut akan dialokasikan merata untuk lini belakang, tengah, dan depan.

Dua nama yang paling santer adalah bek dan gelandang Lille, Sven Botman dan Renato Sanchez, keduanya punya nilai pasar sebesar 30 juta euro.

Rumor yang beredar mengatakan bahwa komunikasi antara AC Milan, dua pemain itu, dan Lille berjalan dengan lancar. Bahkan ada yang menyebut bahwa Botman dan Sanchez telah mencapai kesepakatan pribadi.