Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Burnley vs Tottenham Hotspur: Laga Tunda yang Buruk untuk Spurs

Kamis, 24 Februari 2022 04:31 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Hannah Mckay
Para pemain Tottenham Hotspur merayakan gol yang dicetak Lucas Moura ke gawang Norwich City (05/12/21). Copyright: © REUTERS/Hannah Mckay
Para pemain Tottenham Hotspur merayakan gol yang dicetak Lucas Moura ke gawang Norwich City (05/12/21).

INDOSPORT.COM - Tottenham Hotspur harus mengakui keunggulan Burnley 1-0 pada laga tunda Liga Inggris pekan ke-13.

Hasil mengejutkan terjadi di laga tunda pekan ke-13 Liga Inggris antara Burnley vs Tottenham Hotspur di Stadion Turf Moor, Kamis (24/02/22) dinihari WIB.

Burnley yang diprediksi akan tumbang karena materi pemain yang kalah mentereng serta berada di zona degradasi, tanpa diduga justru meraih kemenangan 1-0 atas Tottenham.

Tottenham Hotspur langsung tampil ngegas sejak awal pertandingan babak pertama. Mereka mempunyai peluang dari sepakan Harry Kane namun bola melebar karena membentur Erik Pieters.

Burnley coba merespons. Mereka mengancam melalui Josh Brownhill dari sepakan voli di depan kotak penalti Spurs. Beruntung Hugo Lloris masih bisa mengantisipasi. 

Kedua tim sangat sulit mencetak gol, sehingga skor kacamata menghiasi pertandingan di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Burnley yang lebih dahulu tampil menggebrak. Tapi tendangan ebbas Dwight McNeil dari sisi kiri menemui Ben Mee di tiang jauh, tandukan Mee masih belum membuahkan hasil.

Spurs membalas lagi-lagi dari percobaan Kane menit ke-59. Akan tetapi bola tendangan mendatarnya masih melebar tipis.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-72. Publik tuan rumah bersorak kegirangan setelah Mee mampu memanfaatkan umpan silang tendangan bebas Brownhills dari sisi kanan. Skor berubah 1-0.