Liga Indonesia

Persib Bikin Rekor Gol Cepat Liga 1, Robert Alberts: Sudah Kami Rencanakan

Kamis, 24 Februari 2022 12:42 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menyatakan jika gol cepat David Da Silva ke gawang PSM di Liga 1, Selasa (22/02/22), sudah direncanakan. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menyatakan jika gol cepat David Da Silva ke gawang PSM di Liga 1, Selasa (22/02/22), sudah direncanakan.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menyatakan jika gol cepat David Da Silva ke gawang PSM di Liga 1, Selasa (22/02/22), sudah direncanakan. 

Pasalnya, pada pertandingan tersebut skuat Maung Bandung berhasil mengamankan poin penuh, setelah menaklukkan PSM dengan skor 2-0. Dua gol Persib, tercipta pada babak pertama dan kedua. 

Gol pembukaan kemenangan Persib, diciptakan melalui gol cepat David da Silva pada menit pertama tepatnya saat laga baru berjalan 12 detik, kemudian Zalnando menggandakan keunggulan skuat Maung Bandung di menit 88.

Robert Alberts menuturkan, gol cepat yang diciptakan oleh David da Silva merupakan salah satu strategi yang diterapkan olehnya. 

"Secara keseluruhan ini kemenangan yang pantas, tentunya karena kami memulai pertandingan dengan sangat bagus di menit pertama. Itu salah satu bagian dari rencana dengan cepat melakukan tekanan," kata Robert Alberts saat konferensi pers secara virtual setelah pertandingan.

Setelah Persib unggul 1-0, PSM mencoba mengejar ketertinggalannya dan mereka bisa menciptakan beberapa peluang ke gawang tim kebanggaan Bobotoh.

Namun, penampilan apik lini pertahanan skuat Maung Bandung terutama Teja Paku Alam, membuat tim besutan pelatih Joop Gall tidak dapat membuat gol.

"Setelah itu, setelah 15 menit Makassar mulai bisa mengembangkan permainan, beberapa kesalahan membuat mereka bisa menyerang kami meski tidak begitu berbahaya," ucapnya.

"Teja melakukan penyelamatan hanya dari percobaan jarak jauh seperti tendangan bebas," ungkap Robert Alberts menambahkan.