Liga Europa

Hasil Pertandingan Liga Europa Rangers vs Dortmund: Die Borussen Tersingkir

Jumat, 25 Februari 2022 05:44 WIB
Editor: Juni Adi
© Reuters/Jason Cairnduff
Para pemain Borussia Dortmund tampak lemas setelah mereka kebobolan dari Rangers di Liga Europa. Copyright: © Reuters/Jason Cairnduff
Para pemain Borussia Dortmund tampak lemas setelah mereka kebobolan dari Rangers di Liga Europa.

INDOSPORT.COM - Borussia Dortmund harus menelan pil pahit lantaran mereka tersingkir dari ajang Liga Europa oleh Rangers di babak 16 besar, Jumat (25/02/22) dinihari WIB.

Bermain di Stadion Ibrox pada leg kedua, Dortmund hanya bisa bermain imbang 2-2. Mereka tersingkir karena kalah agregat 6-2 setelah di leg pertama ditundukan dengan skor 4-2.

Jalannya Pertandingan

Dortmund tampil menggebrak di awal-awal babak pertama. Membalikkan keadaan yang mereka incar menjadikan motivasi berlipat untuk meraih kemenangan.

Namun sayang Dortmund harus tertinggal lebih dahulu setelah di menit ke-22 Rangers mendapatkan tendangan penalti. James Tavernier yang menjadi eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik skor 1-0.

Tertinggal membuat Dortmund panik. Mereka langsung menikan tempo permainan. Hasilnya, Jude Bellingham sukses menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-31.

Jelang menit babak pertama berakhir, Dortmund berbalik unggul 1-2 setelah Donyel Mallen mencetak gol menit ke-42. Skor bertahan hingga turun minum.