Liga Indonesia

Liga 3: Klubnya Dilirik Perusahaan Raffi Ahmad, Bos Persikab Bandung Bersuara

Jumat, 25 Februari 2022 18:19 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
© Persikab Bandung
Liga 3: Klubnya Dilirik Perusahaan Raffi Ahmad, Bos Persikab Bandung Buka Suara. Copyright: © Persikab Bandung
Liga 3: Klubnya Dilirik Perusahaan Raffi Ahmad, Bos Persikab Bandung Buka Suara.

INDOSPORT.COM - Kontestan Liga 3 2021, yakni Persikab Kab. Bandung, dirumorkan bakal melakukan merger dengan tim promosi Liga 1 milik Raffi Ahmad, Rans Cilegon FC.

Namun kabar itu langsung dibantah oleh bos Persikab Bandung, Eddy Moelyo. Dirinya menjelaskan kalau hingga saat ini belum ada komunikasi dengan pihak Rans.

Manajemen dan para pemain kini tengah fokus agar bisa promosi ke kompetisi Liga 2 musim depan setelah sukses meraih tiket ke babak 16 besar Liga 3 Nasional.

Persikab Bandung sendiri baru saja mampu finis di posisi puncak klasemen Grup Q babak 32 besar Liga 3 dengan meraih tujuh poin dari tiga pertandingan.

"Persikab itu milik PT Persikab Bandung Bedas (PBB). Sampai detik ini saya selaku Direktur Utama belum melakukan komunikasi atau pembicaraan dengan pihak Rans," kata bos Persikab Kab. Bandung, Eddy Moelyo, dalam rilis yang diterima INDOSPORT, Jumat (25/2/22).

"Kami tinggal selangkah lagi naik kasta, jadi harus tetap fokus di 16 besar Liga 3 2021 untuk mengejar tiket promosi ke Liga 2 musim depan," cetusnya.

Mengenai opsi merger, bos Persikab Kab. Bandung juga menolaknya mentah-mentah. Dia hanya bersedia membuka pintu kerja sama dengan Rans Cilegon FC.

"Kalaupun menempuh opsi merger, kemungkinan tidak. Intinya Persikab tetap Persikab. Kalau Kerja sama ya mungkin saja. Terpenting apa pun yang terbaik buat Persikab," pungkas Eddy Moelyo