Liga Indonesia

Stadion Pakansari Diklaim Jadi Venue Babak 16 Besar Liga 3, Apa Kata PSSI?

Jumat, 25 Februari 2022 13:17 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© Tengku Sufianto/Indosport
Stadion Pakansari Cibinong - Bogor Copyright: © Tengku Sufianto/Indosport
Stadion Pakansari Cibinong - Bogor

INDOSPORT.COM - Liga 3 2021 mendekati klimaks. Kompetisi sepak bola kasta ketiga yang belakangan sudah mencapai babak 16 besar ini kabarnya akan bergulir mulai 6 Maret mendatang. 

Pertanyaan mengenai lokasi pertandingan alias venue mulai bermunculan. Salah satu stadion yang digadang-gadang sebagai tuan rumah babak 16 besar Liga 3 2021 adalah Pakansari di Cibinong, Kabupaten Bogor. 

Kabar ini lantas ditanggapi oleh PSSI selaku operator kompetisi via sekjen Yunus Nusi. Dia mengaku pihaknya belum memutuskan venue babak 16 besar Liga 3 2021 karena masih harus mempertimbangkan beberapa hal. 

"Terkait Stadion Pakansari sebagai tuan rumah babak 16 besar Liga 3 2021 masih dalam proses penggodokan. Mengurus perizinan, hak siar, dan sebagainya," kata Yunus Nusi kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT via pesan singkat, Kamis (24/2/22). 

Isu mengenai penunjukkan Stadion Pakansari sebagai venue babak 16 besar Liga 3 2021 merebak seiring penyataan dari Kepala UPT Sarpras Dispora Kabupaten Bogor, Herdi Sukriadi, beberapa waktu lalu. 

Herdi secara blak-blakan menyatakan bahwa stadion yang diketahui merupakan markas dari klub Liga 1, Tira-Persikabo, itu akan digunakan untuk menyelenggarakan sisa kompetisi Liga 3 2021 dari babak 16 besar hingga final. 

Di sisi lain, Direktur Teknik PS Siak, Simon Elissetche, mengaku sudah mendengar isu Stadion Pakansari sebagai tuan rumah sisa kompetisi Liga 3 2021. Pihaknya bahkan berencana kembali menggelar latihan di Sawangan bila babak 16 besar benar-benar digelar di Bogor. 

"Saya dengar isu bermain di Bogor. Kalau memang benar babak 16 besar berlangsung di Jabodetabek , kami akan tinggal di Sawangan lagi. Sekarang sedang menunggu kepastian dari PSSI," ungkap Simon Elissetche saat berbincang dengan INDOSPORT