Liga Italia

Prediksi Liga Italia Empoli vs Juventus: Hati-hati Ancaman Tim Papan Tengah

Jumat, 25 Februari 2022 15:29 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Prediksi pertandingan Serie A Liga Italia antara Empoli vs Juventus, di Stadion Carlo Castellani, Minggu (27/02/22). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Prediksi pertandingan Serie A Liga Italia antara Empoli vs Juventus, di Stadion Carlo Castellani, Minggu (27/02/22).

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan Serie A Liga Italia antara Empoli vs Juventus, di Stadion Carlo Castellani, Minggu (27/02/22) tengah malam.

Jelang duel ini, Empoli dan Juventus punya rekor yang agak timpang. Pasalnya, tim tuan rumah belum mencetak satu pun kemenangan dari 10 laga terakhirnya di semua kompetisi.

Berkali-kali Empoli hanya main imbang atau kalah. Tren mengerikan ini terjadi setelah kemenangan kontra Verona di putaran kedua Coppa Italia pertengahan Desember 2021.

Hasil-hasil payah tersebut pun pada akhirnya membuat Empoli terjerembab di peringkat 13 klasemen sementara Serie A Liga Italia dengan 31 poin.

Walau masih ada di papan tengah, histori lima laga terakhir mereka tidak kalah buruk dari dua tim di zona degradasi, Genoa dan Salernitana. Poin penuh pun pasti diincar Aurelio Andreazzoli supaya bisa mendongkrak posisi di klasemen.

Di sisi lain, nasib Juventus sedikit lebih baik dengan catatan delapan laga belum terkalahkan di semua kompetisi. Hanya saja, tim asal Turin ini mencetak hattrick imbang berturut-turut di tiga pertandingan terakhirnya.

Setelah ditahan Atalanta saat Valentine’s Day, mereka lagi-lagi imbang di Derby della Mole (vs Torino) dan juga Liga Champions (vs Villarreal). Yang paling getirnya lagi, tiga partai ini semuanya berakhir dengan skor 1-1 saja.

Dari statistik pertemuan kedua tim, Juventus lebih unggul dengan 17 berbanding 3 kemenangan. Akan tetapi, Empoli sempat juga membuat Bianconeri tertegun saat mengalahkan mereka di Turin 1-0 pada Agustus tahun lalu.

Terlepas dari sejumlah pemain yang cedera, Aurelio Andreazzoli masih punya opsi yang cukup untuk diturunkan di laga kontra Juventus, termasuk andalan mereka, Andrea Pinamonti.

Sebaliknya, tim tamu berada di situasi yang sulit. Mereka baru saja kehilangan Weston McKennie yang mengalami cedera parah di laga kontra Villarreal tempo hari.

Begitu pula Federico Chiesa dan Giorgio Chiellini yang belum fit. Selain itu, kondisi Paulo Dybala, Daniele Rugani, Kaio Jorge, dan Alex Sandro, juga masih tanda tanya.

Namun dengan stok pemain yang ada sekarang, Juventus dipercaya masih bisa tampil dominan, walau mungkin menang dengan margin skor tipis karena sang lawan juga bisa membuat kejutan.