Liga Inggris

Gabung Man United di Liga Inggris, Cristiano Ronaldo 'Kerasukan' Filippo Inzaghi

Sabtu, 26 Februari 2022 14:40 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© talksport/gettyimages
Cristiano Ronaldo adalah pemimpin daftar pemain paling offside di Liga Inggris musim ini usai pulang ke pangkuan Manchester United. Copyright: © talksport/gettyimages
Cristiano Ronaldo adalah pemimpin daftar pemain paling offside di Liga Inggris musim ini usai pulang ke pangkuan Manchester United.

INDOSPORT.COM - Bergabungnya kembali Cristiano Ronaldo ke Manchester United musim ini membuat fans Setan Merah berharap jika CR7 akan mendominasi daftar top skor Liga Inggris. Tapi yang terjadi, bintang Portugal itu justru malah memuncaki daftar rekor lain yang konotasinya negatif.

Per Sabtu (26/02/22) Ronaldo dicatat oleh situs resmi Liga Inggris sebagai pemain yang paling rajin terjebak offside. Dari 22 kali bertanding, ada 23 insiden di mana ia bergerak menerima bola di belakang garis pertahanan terakhir tim lawan.

Di belakang Ronaldo ada Raul Jimenez (Wolverhampton Wanderers), Ivan Toney (Brentford), dan Chris Wood (Burnley/Newcastle United) dengan 19 kali terjebak offside. Pemain klub 'enam besar' lain seperti Sadio Mane (Liverpool), Harry Kane, dan Son Heung-min (Tottenham Hotspur) cukup jauh tertinggal di 12 kali.

Seolah-olah Cristiano Ronaldo yang biasanya selalu punya timing yang tepat dalam menyambut umpan kini kerasukan Filippo Inzaghi. Bomber legendaris Italia yang pernah berkostum Juventus dan AC Milan itu merupakan pemain sepak bola yang begitu identik dengan pelanggaran offside.

Inzaghi bahkan sempat dijuluki oleh Sir Alex Ferguson yang kebetulan adalah mantan manajer Ronaldo di Manchester United sebagai pemain yang 'terlahir offside'. Kendati begitu, ia tetap dikenal sebagai salah satu mesin gol termahyur dalam sejarah sepak bola.

Ronaldo tampaknya banyak terperangkap jerat offside bek-bek lawan karena ia begitu bernafsu untuk menambah pundi-pundi golnya untuk The Red Devils. Di Liga Inggris, saat ini pemain berusia 37 tahun itu 'baru' mengemas sembilan gol saja.

Jumlah tersebut tidak bisa membawanya menjadi pemimpin tabel top skor Liga Inggris sementara karena ada Mohamed Salah yang sudah mengoleksi 19 gol. Cristiano Ronaldo bahkan bukan pemain tersubur Manchester United di kompetisi lokal karena Bruno Fernandes juga punya sembilan lesakan dari posisi gelandang.