Bola Internasional

Semringah, Sir Alex Ferguson Resmikan Patung Dirinya Sendiri di Klub Skotlandia

Sabtu, 26 Februari 2022 17:55 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Indra Citra Sena
© UEFA
Semringah, Sir Alex Ferguson Resmikan Patung Dirinya Sendiri di Klub Skotlandia. Copyright: © UEFA
Semringah, Sir Alex Ferguson Resmikan Patung Dirinya Sendiri di Klub Skotlandia.

INDOSPORT.COM - Pelatih legendaris Sir Alex Ferguson baru saja meresmikan patung dirinya sendiri di stadion milik Aberdeen, Jumat (25/2/22). 

Patung tersebut merupakan apresiasi klub Aberdeen atas sumbangsih Sir Alex Ferguson selama menjadi pelatih. Ferguson menukangi klub tersebut pada 1978-1986.

Pada era keemasan klub itu, Ferguson memenangi tiga titel liga, empat Piala Skotlandia, Piala Winners, dan Piala Super Eropa sebelum hijrah ke Manchester United.

Patung itu didasarkan pada foto yang diambil dari Sir Alex Ferguson di Easter Road pada 1980 setelah kemenangan 5-0 atas Hibernian.

Kemenangan itu membuat Aberdeen meraih gelar juara Liga Skotlandia. Torehan itu mengukir sejarah apik lantaran untuk pertama kalinya setelah 15 tahun, klub di luar Celtic dan Rengers berhasil memenangi kejuaraan.

Berkat sumbangsih Sir Alex Ferguson, Abeerdeen memberikan apresiasi berupa patung yang diletakkan di Stadion Pittodrie. Dia terlihat semringah selama acara peresmian patung berlangsung.

"Sungguh kehormatan yang fantastis. Anda harus merenungkan hidup saya dengan cara itu karena apa yang kami capai di sini di Aberdeen hampir merupakan keajaiban," kata pria berusia 80 tahun tersebut dilansir dari chardandilminsternews.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Sky Sports (@skysports)

"Ketika Anda mencoba memasang sakelar lampu, jika Anda tidak memasang kabel di tempat yang tepat, itu tidak akan berfungsi. Dalam hal ini Saya memiliki materi yang tepat," cetusnya.

"Mereka semua ada di sana. Yang mereka butuhkan hanyalah arahan dan keinginan dan mereka akhirnya menunjukkannya. Itulah periode yang benar-benar brilian bagi saya," sambung penemu bakat Cristiano Ronaldo tersebut.