Liga Italia

Kecewa Dijegal Udinese, Paolo Maldini: Lawan Tim Besar, AC Milan Lebih Jago!

Sabtu, 26 Februari 2022 15:10 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Daniele Mascolo
Paolo Maldini berahap AC Milan bisa tampil lebih baik ketika jumpa Inter Milan dan Napoli bulan depan usai ditahan Udinese 1-1 di lanjutan Liga Italia. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Paolo Maldini berahap AC Milan bisa tampil lebih baik ketika jumpa Inter Milan dan Napoli bulan depan usai ditahan Udinese 1-1 di lanjutan Liga Italia.

INDOSPORT.COM - Direktur tekhnik sekaligus legenda AC Milan, Paolo Maldini, merasa kecewa dengan hasil imbang yang didapat timnya saat melawan Udinese di lanjutan Liga Italia 2021/2022. Kendati demikian ia tidak ingin terlau larut karena Il Rossoneri harus mempersiapkan diri menghadapi dua laga besar.

Menjamu Udinese di San Siro pada Sabtu (26/02/22) dini hari WIB, AC Milan sebenarnya bisa unggul lebih dulu memasuki akhir setengah jam pertama lewat Rafael Leao. Hanya saja Il Friulani bisa membalas via Destiny Udogie pada paruh kedua.

Gol Udogie sempat menuai protes karena berbau handball namun wasit Matteo Marchetti tetap mengesahkannya. AC Milan pun harus puas dengan satu poin dari skor akhir 1-1 kendati artinya mereka gagal lagi memperlebar jarak dengan Inter Milan di klasemen sementara.

Paolo Maldini memang tak senang dengan kepemimpinan korps baju hitam namun memilih untuk fokus ke pertandingan selanjutnya. Pada Rabu (02/03/22) AC Milan sudah ditunggu Inter Milan di semi-final Coppa Italia dan empat hari setelahnya ada Napoli pada pekan ke-28 Liga Italia.

"Penampilan AC Milan jauh dari kata sempurna. Seperti saat melawan Salernitana, kami mampu unggul lebih dulu namun kemudian justru terekspos. Bukan kali ini juga kami tak diuntungkan oleh wasit," beber Maldini pada MilanTV.

"Wasit yang belum punya pengalaman tak seharusnya sering-sering bertugas di San Siro. Ini bukan stadion yang mudah untuk mereka,"

"Semoga saja anggapan jika kami bisa bermain lebih baik saat bertemu sesama tim besar itu benar adanya. Kami akan berusaha dengan baik untuk bisa memenangkan Liga Italia dan Coppa Italia," tambahnya lagi.