Liga Italia

Klasemen Liga Italia: Inter dan AC Milan Sama-sama Apes

Sabtu, 26 Februari 2022 08:04 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Logo dan bola Serie A Liga Italia Copyright: © Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Logo dan bola Serie A Liga Italia

INDOSPORT.COM – Berikut ini klasemen sementara Liga Italia 2021-2022 hingga pekan ke-27 hari ini, Sabtu (26/02/22), di mana Inter Milan dan AC Milan apes.

Dua rival sekota tersebut sama-sama gagal meraih kemenangan dalam lanjutan Liga Italia pekan ke-27. Khususnya Inter Milan, mereka kembali gagal mengkudeta puncak klasemen yang saat ini masih dihuni AC Milan.

Seperti diketahui, Nerrazzuri gagal meraih kemenangan kala bertandang ke markas Genoa di Stadion Luigi Ferraris, Sabtu (26/02/22) dinihari WIB.

Kedua tim bermain imbang 0-0. Kendati pasukan Simone Inzaghi bermain lebih superior, namun tim tuan rumah mampu mengeluarkan kekuatannya dalam bertahan di sepanjang waktu 90 menit.

Hasil tersebut sangat disayangkan bagi Inter Milan, karena mereka gagal ke puncak klasemen Liga Italia, memanfaatkan terplesetnya AC Milan yang juga ditahan imbang Udinese di pertandingan lain.

Ya. Raihan hasil minor Rossonerri berlanjut ketika mereka menjamu Udinese di San Siro. Tampil dengan kekuatan penuh, AC Milan langsung ngegas dan mendominasi permainan. Sayang, rapatnya pertahanan Udinese membuat usaha I Rossoneri belum berbuah hasil.

Gol yang ditunggu-tunggu AC Milan akhirnya tercipta pada menit ke-29. Adalah Rafaeo Leao yang sukses mengkonversi umpan cerdik dari Tonali. Gol 1-0 AC Milan memimpin.

Sayangnya, keunggulan AC Milan tak bertahan lama di babak kedua. Pada menit ke-66, tim tamu sukses mencuri gol via Udogie. Pemain yang baru diturunkan di babak kedua itu mampu menyelesaikan kemelut di muka gawang I Rossoneri. Gol skor berubah jadi 1-1.

Dengan dua hasil tersebut, Inter Milan masih harus puas berada di urutan ke-2 dengan 55 poin, berselisih dua angka dari AC Milan di puncak dengan 57 poin.

Genoa tak berkutik di zona degradasi alias berada di urutan ke-19 dengan 17 poin. Sedangkan Udinese berada di urutan ke-15 dengan raihan 26 poin.