Bursa Transfer

Done Deal! Barcelona Segera Resmikan Kedatangan Franck Kessie

Senin, 28 Februari 2022 03:32 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Alberto Lingria
Teka-teki yang menyelimuti masa depan Franck Kessie akhirnya terjawab di mana gelandang Pantai Gading berusia 25 tahun tersebut bakal meninggalkan AC Milan. FOTO: REUTERS/Alberto Lingria Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Teka-teki yang menyelimuti masa depan Franck Kessie akhirnya terjawab di mana gelandang Pantai Gading berusia 25 tahun tersebut bakal meninggalkan AC Milan. FOTO: REUTERS/Alberto Lingria

INDOSPORT.COM - Teka-teki yang menyelimuti masa depan Franck Kessie akhirnya terjawab. Gelandang Pantai Gading berusia 25 tahun tersebut bakal meninggalkan AC Milan dan bergabung dengan Barcelona.

Sudah jadi rahasia umum jika masa depan Kessie bersama I Rossoneri diselimuti tanda tanya besar. Penyebabnya yakni masalah perpanjangan kontraknya yang berlarut-larut.

Hingga detik ini, Kessie belum juga meneken kontrak anyar. Padahal masa bakti eks Atalanta itu bakal berakhir Juni 2022 nanti alias tinggal empat bulan lagi.

Faktor tuntutan gaji tinggi disebut-sebut jadi biang kerok macetnya negosiasi tersebut. Kabarnya, Kessie menginginkan kenaikan gaji hingga 9 juta euro per musim sebagai syarat ia bertahan lebih lama di San Siro.

Angka tersebut jauh dari yang ditawarkan AC Milan, di mana Paolo Maldini kukuh dengan tawaran final dengan perpanjangan hingga Juni 2026 dengan gaji 6,5 juta euro (sekitar Rp106 miliar). Perbedaan angka yang cukup signifikan tersebut sampai membuat negosiasi mandek di tengah jalan.

Kessie pun berada di ambang pintu keluar Kota Mode. Kini, perpisahan Kessie dengan klub yang ia perkuat sejak 5 tahun tersebut tak terelakkan lagi. Bagaimana tidak, Kessie kabarnya sudah mengatakan "YA" untuk bergabung dengan Barcelona.