Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 1 PSIS Semarang vs Tira Persikabo: Mahesa Jenar Pecah Telur

Senin, 28 Februari 2022 17:58 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
© Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Selebrasi pemain PSIS Semarang, Wallace Costa usai mencetak gol ke gawang Tira-Persikabo di BRI Liga 1. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com Copyright: © Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Selebrasi pemain PSIS Semarang, Wallace Costa usai mencetak gol ke gawang Tira-Persikabo di BRI Liga 1. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT. COM – Berikut merupakan hasil pertandingan PSIS Semarang melawan Tira Persikabo dalam lanjutan pekan ke-28 BRI Liga 1 2021/2022 pada Senin (28/02/22).

PSIS Semarang turun berlaga menghadapi Tira Persikabo dalam lanjutan pekan ke-28 BRI Liga 1 2021/2022.

Pertandingan berakhir dengan skor 1-0 usai sepakan penalti Wallace Costa pada menit ke-77 tak mampu dibendung kiper Syahrul Trisna.

Sejak menit awal babak pertama, kedua tim cenderung meraba permainan lawan masing-masing.

Tira Persikabo  yang diasuh oleh Liestiadi menekan lebih dulu ketika tembakan dari Birrul Walidain masih mampu ditangkap kiper PSIS Semarang, Joko Ribowo.

Namun demikian, PSIS kemudian mampu membalas melalui usaha bek tengah asal Brasil, Wallace Costa yang mendanduk umpan lemparan ke dalam Frendi Saputra.

Usaha itu kemudian mampu ditepis kiper Tira Persikabo, Syahrul Trisna Fadillah.

Tira Persikabo bukannya tanpa peluang. Sejurus kemudian, serangan Ciro Alves dari sayap kanan pertahanan PSIS Semarang mampu merepotkan pertahanan.

Sayangnya, sepakan Hendra Adi Bayauw masih menyamping di sisi gawang Joko Ribowo. Jelang akhir babak pertama, Tira Persikabo memiliki peluang dari tandukan Lucky Oktavianto.

Namun demikian, bola belum menemui sasaran dan melebar di sisi kanan gawang dari Joko Ribowo.

Tira Persikabo kemudian kembali mendapatkan peluang saat penyerang Brasil, Ciro Alves mampu melepaskan diri dari kawalan untuk menerima umpan dari Dimas Drajat.

Sayangnya, sontekan Ciro Alves kembali melebar dari gawang PSIS Semarang. Hingga babak pertama usai, tidak ada gol yang mampu dilesakkan oleh PSIS Semarang dan Tira Persikabo