Liga Spanyol

Klasemen Liga Spanyol: Pesta Gol, Barcelona Kudeta Atletico Madrid dari 4 Besar

Senin, 28 Februari 2022 08:21 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Pablo Morano
Selebrasi pemain Barcelona Pierre-Emerick Aubameyang merayakan gol bersama Gavi laga antara Valencia vs FC Barcelon di Liga Spanyol. Foto: REUTERS/Pablo Morano Copyright: © REUTERS/Pablo Morano
Selebrasi pemain Barcelona Pierre-Emerick Aubameyang merayakan gol bersama Gavi laga antara Valencia vs FC Barcelon di Liga Spanyol. Foto: REUTERS/Pablo Morano

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen sementara Liga Spanyol hingga pekan ke-26 hari ini, Senin (28/02/22). Barcelona berhasil menggulingkan Atletico Madrid dari empat besar setelah pesta gol.

Barcelona mencicipi kemenangan manis 4-0 atas Athletic Bilbao pada pekan ke-26 Liga Spanyol. Kemenangan itu membuat tim berjuluk Blaugrana tersebut berhasil naik satu tingkat ke peringkat keempat.

Barcelona kini tercatat telah mengoleksi 45 poin dari 25 laga yang telah dilakoni. Alhasil, Atletico Madrid pun harus gigit jari melorot ke peringkat kelima meskipun mengemas jumlah poin yang sama.

Dengan demikian, Barcelona berhasil memangkas jarak dengan musuh bebuyutannya yakni Real Madrid yang kini bercokol di puncak klasemen sementara Liga Spanyol.

Kedua tim itu saat ini terpaut selisih cukup jauh yakni 15 poin. Sementara Athletic Bilbao masih tak bergeming dari peringkat ke-8 dengan raihan 37 poin.

Pesta gol juga terjadi di dalam laga Villarreal vs Espanyol. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 5-1, kemenangan untuk Villarreal.

Kemenangan itu membuat Villarreal mampu bertahan di papan atas Liga Spanyol. Pasukan Unai Emery tersebut kini menduduki peringkat ke-6 setelah mengemas 42 poin.