Liga Italia

Rekap Hasil Pertandingan Liga Italia: Napoli dan AS Roma Full Senyum

Senin, 28 Februari 2022 05:48 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
© Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Berikut rekap hasil pertandingan Liga Italia yang berlangsung pada Minggu (27/02/22) hingga Senin (28/02/22) dinihari dimana Napoli menang dramatis dan sukses merebut capolista. Copyright: © Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Berikut rekap hasil pertandingan Liga Italia yang berlangsung pada Minggu (27/02/22) hingga Senin (28/02/22) dinihari dimana Napoli menang dramatis dan sukses merebut capolista.

INDOSPORT.COM - Berikut rekap hasil pertandingan Liga Italia yang berlangsung pada Minggu (27/02/22) hingga Senin (28/02/22) dinihari dimana Napoli menang dramatis dan sukses merebut capolista.

Hasil jeblok yang didapat duo Milan harus dibayar mahal. Pasalnya, Napoli yang menjadi pesaing terdekat keduanya mampu menang dramatis atas Lazio pada Senin (28/02/22) dinihari.

Dalam partai yang dilangsungkan di Stadion Olimpico tersebut, Il Partenopei tak terlalu banyak mendominasi penguasaan bola. Napoli selalu menunggu celah di lini pertahanan Lazio untuk membangun serangan.

Hasilnya, di awal-awal babak kedua Napoli mampu unggul via sepakan keras Lorenzo Insigne. Dengan cerdiknya, ia melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang menghujam deras ke jala tuan rumah.

Gol tersebut membuat Lazio terpantik dan terus mengurung pertahanan Napoli. Hasilnya, pada menit ke-88, tuan rumah mampu menyamakan skor melalui Pedro.

Dari hasil bola muntah sepak pojok, eks Barcelona tersebut melepaskan sepakan keras yang tak mampu diselamatkan Ospina. Laga yang tampaknya berakhir imbang berubah seketika setelah Fabian Ruiz mencatatkan namanya di papan skor di menit injury time.

Hasil ini membuat Napoli sukses merebut puncak klasemen alias capolista dari tangan AC Milan. Meski kedua tim punya poin sama namun Il Partenopei unggul head to head pertemuan.

Di sisi lain, hasil tersebut jadi kerugian tersendiri bagi Lazio. Pasalnya, I Biancocelesti gagal masuk zona eropa alias merangsek ke papan keenam mengingat di partai lain AS Roma mampu mencatatakan kemenangan penting saat bersua Spezia.