Liga Indonesia

Berteman Dekat, David da Silva Tak Sabar Hadapi Makan Konate di Laga Persija vs Persib

Selasa, 1 Maret 2022 14:35 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Pertandingan antara Persija Jakarta vs Persib Bandung (BRI Liga 1). Foto: ligaindonesiabaru Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Pertandingan antara Persija Jakarta vs Persib Bandung (BRI Liga 1). Foto: ligaindonesiabaru

INDOSPORT.COM - Duel klasik antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta dalam laga pekan ke-28 Liga 1 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Selasa (1/3/22), terasa istimewa untuk David Da Silva.

Pasalnya, itulah el clasico pertama baginya, ditambah lagi menjadi ajang reuni dengan Makan Konate yang sebelumnya bekerja sama dengan David Da Silva di Persebaya Surabaya dan tim asal Malaysia, Terengganu FC.

Meski mengenal dekat Makan Konate yang kini memperkuat Persija, David da Silva memastikan bakal bersikap profesional dan menampilkan performa terbaiknya bagi skuat Maung Bandung.

David da Silva menyadari bahwa el clasico bakal berlangsung ketat dengan tensi tinggi lantaran tuntutan dari supporter sangat besar. Namun, dia berharap pemain kedua tim bisa mengedepankan sportivitas.

"Saya berharap dia tidak mengalami cedera karena nanti akan menjadi laga yang berat. Saya mengenalnya dan kami saling respek satu sama lain," kata David da Silva.

"Sungguh laga penting yang disaksikan banyak orang, tapi yang dihadapi bukan musuh, tapi lawan. Saya tahu ini big match dan bagaimana kondisi dari suporter tapi antar sesama tim yang utama adalah respek satu sama lain," ucapnya lagi.

Menurut David da Silva, di dalam lapangan pemain kedua kubu pasti akan berusaha mengeluarkan kemampuannya dan memberikan yang terbaik bagi tim yang dibelanya.

Namun, setelah pertandingan berakhir nanti malam, baik pemain Persija Jakarta maupun Persib Bandung akan kembali berteman dan bersahabat.

"Karena setelah tidak memakai jersey, mereka adalah manusia biasa yang punya keluarga. Terpenting kami bisa menampilkan sepak bola yang bagus untuk semuanya, termasuk untuk anak-anak. Dan saya harap pemain tetap memperlihatkan respeknya," tegas David da Silva.