In-depth

Duel Statistik 'Tembok China' Milik Persib dan Persija di Liga 1

Selasa, 1 Maret 2022 14:26 WIB
Editor: Juni Adi
© persija
Pemain Persib Bandung dan pemain Persija tengah melakukan perbincangan Liga 1. Copyright: © persija
Pemain Persib Bandung dan pemain Persija tengah melakukan perbincangan Liga 1.

INDOSPORT.COM - Duel seru tersaji di laga lanjutan Liga 1 2021-2022 antara Persija Jakarta vs Persib Bandung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Selasa (01/03/22) malam WIB.

Pertemuan Persija dengan Persib selalu menyita perhatian para pecinta sepak bola nasional, mengingat rivalitas kedua tim yang panas.

Gengsi jadi faktor utamanya. Maka tidak heran jika pertandingan selalu disuguhkan tensi panas di dalam maupun luar pertandingan.

Hanya saja di pertemuan kali ini, kedua tim tengah mengalami kondisi yang timpang dimana salah satunya tidak dalam performa terbaik musim ini. 

Mereka adalah Persija Jakarta. Macan Kemayoran harus tertatih-tatih di papan tengah. Sampai pekan ke-26, mereka masih kesulitan menembus lima besar. Saat ini menempati posisi ke-6 dengan 38 poin.

Berbeda dengan Persib Bandung yang bersaing di papan atas. Maung Bandung saat ini masih memiliki peluang untuk juara Liga 1. Mereka hanya terpaut tiga angka (54 poin) dari pemuncak klasemen, Bali United yang mengumpulkan 57 poin.

Sebelum laga ini, Persija cuma meraih satu kemenangan dalam lima aksi terakhir. Sisanya kalah sekali dan main imbang tiga kali.

Sebaliknya, Persib tampil baik dengan meraih dua kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir (2 menang, 1 imbang). Di sisi lain, Persija selalu punya semangat lebih kala jumpa Persib.

Di pertemuan pertama musim ini misalnya saat Persija yang bukan unggulan justru bisa menaklukkan Persib dengan skor tipis 1-0 via gol semata wayang Marko Simic.

Kendati demikian pertarungan antara Persija vs Persib diyakini akan berlangsung sengit. Apalagi kedua tim memiliki dua pemain kunci yang kokoh di lini belakang.

Seperti kokohnya tembok China dalam diri seorang kiper, Andritany Ardhiasyah dan Teja Paku Alam. Lantas bagaimana statistik mereka?