Liga Indonesia

Jelang Keberangkatan ke Korsel, Begini Penjelasan Asisten Timnas U-19

Selasa, 1 Maret 2022 18:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Timnas Indonesia U-23 mendapat vaksi ketiga (Booster) sebelum berangkat ke Kamboja. FOTO: PSSI Copyright: © PSSI
Timnas Indonesia U-23 mendapat vaksi ketiga (Booster) sebelum berangkat ke Kamboja. FOTO: PSSI

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan menjalani pemusatan latihan ke Korea Selatan pada 13 Maret sampai 10 April nanti. Ada 40 pemain yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong.

Namun, kemungkinan besar tidak semua pemain yang dipanggil akan dibawa. Ada peluang untuk dilakukan seleksi terlebih dulu dalalm TC latihan di Jakarta, 1-6 Maret mendatang.

Dikonfirmasi soal hal tersebut, asisten pelatih timnas U-19, Nova Arianto, belum bisa memberikan jawaban pasti. Sejauh ini belum ada bahasan dengan Shin Tae-yong, tapi peluang seleksi itu bisa saja terjadi.  

"Belum tahu, soal ini belum ada pembahasan dari head coach (Shin Tae-yong), mungkin setelah tiba di Jakarta baru tahu," tutur Nova Arianto, Selasa (1/3/22). 

Besar kemungkinan ada empat pemain yang tak bisa ikut pemusatan latihan timnas Indonesia U-19. Mereka adalah Ibnul Mubarak, Resa Aditya, Hokky Caraka, dan Faiz Maulana.

Keempat pemain itu masih bergabung dalam program Garuda Select dan berlatih di Inggris. PSSI dan staf pelatih timnas Indonesia U-19 diketahui tengah melakukan komunikasi terkait pemanggilan mereka.