Liga Indonesia

Liga 1: Menang Harga Mati, Bek Gaek Persija Sebut Persib Tidak Spesial

Selasa, 1 Maret 2022 15:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Media Persija
Maman Abdurahman (Persija Jakarta) saat menjalani latihan perdana. Copyright: © Media Persija
Maman Abdurahman (Persija Jakarta) saat menjalani latihan perdana.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta akan menantang Persib Bandung dalam laga pekan ke-28 Liga 1 2021-2022, Selasa (1/3/22) nanti malam. Bek gaek Maman Abdurahman menyatakan tiga poin adalah harga mati. 

Maman menegaskan tidak ada kata seri, apalagi kalah, mengingat Persija selalu memenangi laga dalam tiga pertemuan di Liga 1 tahun lalu. 

Bek berusia 39 tahun itu mengatakan bahwa situasi tim Persija sangat mendukung untuk meraih target tersebut. Seluruh pemain dalam posisi siap berjuang mati-matian. 

"Seperti yang coach (Sudirman) bilang, kami semua dalam keadaan baik-baik saja. Kondisi yang bagus secara tim dan individu," kata Maman Abdurrahman, Senin (28/2/22). 

"Saya sebagai pemain punya target harus memenangi pertandingan karena kami harus mendekatkan poin kami ke tim yang di atas. Insha Allah kami bisa memenangi pertandingan," ujarnya. 

Tidak ada persiapan khusus dari Persija Jakarta untuk melawan Persib Bandung. Maman mengatakan tidak ada hal spesial baginya melawan kubu rival, meski dia pernah berseragam biru. 

"Saya mempersiapkan diri seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya. Setiap lawan yang dihadapi adalah lawan yang berat," tutur Maman.

"Saya selalu punya target, siapa pun lawannya kami harus menang. Sama seperti sekarang, tak ada yang spesial buat saya. Semua lawan di liga ini cukup bagus dan berat," imbuhnya. 

Hal terpenting bagi para pemain Persija adalah fokus dan konsentrasi. Mereka harus menjalankan strategi pelatih dengan baik dan benar jika ingin mendulang tiga poin.