Liga Inggris

Abramovich Jual Asetnya akibat Takut Disanksi Inggris, Chelsea Termasuk?

Rabu, 2 Maret 2022 01:07 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Sergei Savostyanov\TASS via Getty Images
Roman Abramovich (tengah) diklaim tengah ketakutan akan sanksi dari Inggris dan akan menjual asetnya di London. Apakah aset yang dimaksud adalah Chelsea? Copyright: © Sergei Savostyanov\TASS via Getty Images
Roman Abramovich (tengah) diklaim tengah ketakutan akan sanksi dari Inggris dan akan menjual asetnya di London. Apakah aset yang dimaksud adalah Chelsea?

INDOSPORT.COM – Roman Abramovich dilaporkan akan menjual asetnya di London akibat takut adanya sanksi yang diberikan pemerintah Inggris. Apakah yang akan dijual adalah Chelsea?

Imbas dari adanya konflik Rusia dan Ukraina, nama Roman Abramovich menjadi sasaran pemerintah Inggris. Terlebih ia memiliki bisnis di tanah Britania Raya dan merupakan pemilik Chelsea.

Pemerintah Inggris lewat Parlemennya, mendesak sang Perdana Menteri, Boris Johnson untuk memberikan sanksi kepada Abramovich.

Sanksi ini didesak untuk diberikan kepada pria berusia 55 tahun itu karena dirinya memiliki kedekatan dengan Vladimir Putin, Presiden Rusia yang memerintahkan invasi ke Ukraina.

Tak cukup sampai di situ, salah satu anggota Parlemen Inggris, Chris Bryant, membongkar kebusukan Roman Abramovich yang diduga melakukan korupsi serta penyuapan.

Karena tindak tanduk bilyuner asal Rusia itu, Parlemen Inggris meminta agar aset Abramovich yang ada di Inggris disita dan dirinya diusir dari tanah Ratu Elizabeth itu.

Belakang beredar rumor baru bahwa Abramovich disebut-sebut ketakutan akan adanya sanksi yang diberikan Parlemen dan pemerintahan Inggris terhadapnya.

Laporan ini muncul dari adanya klaim Chris Bryant yang menyebut taipan asal Rusia ini ketakutan akan sanksi yang akan diterimanya nanti dan akan menjual asetnya.

Lantas, aset manakah yang akan dilepas oleh Roman Abramovich karena ketakutannya akan sanksi yang akan dijatuhkan oleh pemerintah Inggris?