In-depth

David Da Silva, Reinkarnasi Van Dijk dan Bekamenga di El Clasico Lawan Persija

Rabu, 2 Maret 2022 17:00 WIB
Editor: Juni Adi
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Persib Bandung merayakan gol ke gawang Persija Jakarta pada lanjutan BRI Liga 1 2021/2022. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Persib Bandung merayakan gol ke gawang Persija Jakarta pada lanjutan BRI Liga 1 2021/2022. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - David Da Silva mencatatkan rekor baru bersama Persib Bandung di Liga 1 usai mencetak dua gol ke gawang Persija. Namanya sejajar dengan dua striker Maung Bandung terdahulu.

Persib Bandung sukses meraih kemenangan meyakinkan atas Persija Jakarta di laga lanjutan Liga 1 2021-2022 pekan ke-28 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (01/03/22) malam WIB.

Maung Bandung menang 2-0 berkat sepasang gol David Da Silva di menit ke-15 dan ke-84. Tambahan tiga poin membuat Persib naik ke peringkat ke-2 dengan 57 poin.

Persib hanya berselisih tiga angka dari Bali United di puncak dengan 60 poin dari 28 pertandingan. Sedangkan Persija tertahan di posisi ke-8 dengan 38 poin dari 27 pertandingan. 

Hasil ini juga sekaligus memutus rentetan hasil negatif Persib atas Persija. Sebelumnya, pasukan Robert Rene Alberts selalu tumbang di tiga pertandingan terakhir bertemu Persija.

Termasuk kekalahan 1-0 di pertemuan pertama Liga 1 musim ini. Kini Persib masih menjaga asa untuk bisa merebut gelar Liga 1.

Jalannya Pertandingan

Sejak menit pertama dimulai, kedua tim memainkan tempo cepat. Hanya saja Persib Bandung yang mampu mengambil alih permainan dengan serangan cepat ke pertahanan Persija Jakarta.

Serangan cepat yang dilakukan Persib bahkan mampu membuat lini pertahanan Persija kocar kacir sekaligus menghasilkan beberapa peluang matang.

Hasilnya bahkan terlihat di menit ke-15 usai David da Silva berhasil melesakkan golnya memanfaatkan sepak pojok dari Marc Klok.

David da Silva berhasil melesakkan golnya dengan tendangan First Time usai berdiri bebas tak terkawal. Skor 1-0 untuk Persib Bandung atas Persija Jakarta.

Setelahnya Persib masih terus memberikan tekanan ke pertahanan Persija. Namun sederet kesempatan tak mampu berbuah peluang matang.

Di sisi lain Persija tak tinggal diam. Peluang sempat didapatkan oleh Riko Simanjuntak dan Marko Simic yang tendangannya hanya menyamping dari gawang Persib.

David da Silva juga hampir mencetak gol keduanya, hanya saja peluang emas saat berhadapan 1 vs 1 dengan kiper mampu dihadang oleh Andritany Ardhiyasa.

Hingga babak pertama usai, skor 1-0 masih tetap bertahan untuk keunggulan Persib Bandung atas Persija Jakarta.